visitaaponce.com

Exotic NTT Promosikan Produk UMKM Lokal ke Pasar Nasional

Exotic NTT Promosikan Produk UMKM Lokal ke Pasar Nasional
Produk-produk UMKM yang dipromosikan dalam pameran tersebut bervariasi seperti produk kuliner, kriya, dan fesyen.(DOK Pribadi.)

BADAN Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menggelar Pameran Ekraf Exotic NTT Pasar Floratama di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, 4-6 November 2022. Pameran ini melibatkan 20 UMKM yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Produk-produk UMKM yang dipromosikan dalam pameran tersebut bervariasi seperti produk kuliner, kriya, dan fesyen. 

UMKM yang disertakan berasal dari binaan BPOLBF, Bank Indonesia NTT, Bank NTT, dan Telkom Indonesia yang sudah dikurasi, baik yang tergabung dalam Floratama Academy, Akunitas, maupun Dekranasda provinsi dan kabupaten serta komunitas UMKM kabupaten di wilayah Floratama. Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina, mengatakan pameran Exotic bertujuan mengenalkan produk parekraf NTT kepada pasar nasional, meningkatkan awareness terhadap produk pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya di NTT, meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penjualan produk ekraf, serta mendorong semangat kewirausahaan bagi masyarkat lokal NTT. 

Sebelumnya, pameran yang sama juga pernah berlangsung pada Oktober 2021. "Kali ini kami membawa 20 UMKM ke Jakarta. Semoga produknya dapat diterima," tegas Shana. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi digelarnya Pameran Ekraf Exotic NTT Pasar Floratama. Sandi mengajak semua pihak untuk berkolaborasi mendukung produk buatan Indonesia. "Dengan semangat inovasi, adaptasi, dan kolaborasi mendukung gerakan bangga buatan Indonesia, mari kita dorong pemasaran produk parekraf di Floratama," ujar Sandi. 

Perwakilan dari Sarinah Group Ira Hendarwati menyatakan rasa bangga karena Sarinah menjadi tempat memamerkan produk UMKM terpilih. "Sarinah tentu sangat bangga sebagai tempat penyelenggaraan pameran Exotic NTT. Semua wajib datang ke Labuan Bajo dan daerah di NTT lain karena sangat luar biasa. Saya saksinya," jelas Ira. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat