visitaaponce.com

Progres Pembangunan Tower 1 Antasari Place Mulai Topping Off

Progres Pembangunan Tower 1 Antasari Place Mulai Topping Off 
Topping off pembangunan tower 1 apartemen Antasari Place, Rabu (31/5)(Antasari Place)

PT Prospek Duta Sukses (PDS) menggelar seremoni topping off tower 1 Apartemen Antasari Place, Rabu (31/5). Hal ini merupakan milestone penting pembangunan proyek. 

Direktur Utama PT PDS A.H. Bimo Suryono menyampaikan, topping off ini menunjukan komitmen pengembang kepada seluruh stakeholders terutama konsumen Antasari Place. Apalagi, konsumen telah menunggu lama karena proyek ini setelah mangkrak sekitar 6-7 tahun.

Seperti yang diketahui, PT. PDS sebagai Manajemen baru di bawah PT Indonesian Paradise Property (INPP) Tbk masuk menjadi pemegang saham baru yang mengambil alih proyek ini melalui keputusan homologasi. 

Baca juga: Sempat Ditutup, U-Turn di Jalan Antasari Kembali Dibuka

“Kami menyampaikan kabar baik kepada seluruh konsumen bahwa topping off ini dilakukan lebih cepat dari jadwal yang seharusnya bulan Juni, sehingga jadwal serah terima unit kepada konsumen nantinya juga bisa dilakukan lebih cepat, dari waktu yang ditentukan sebagai kewajiban kami dalam memenuhi keputusan,” ungkap Bimo, Rabu (31/5).

Lanjutan pembangunan Apartemen Antasari Place sesuai dengan Putusan Pengadilan Niaga dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst tertanggal 16 Maret 2021.

Baca juga: Pembangunan Antasari Place Tunjukan Progres Signifikan
 
Kuasa Hukum PT Prospek Duta Sukses Gayus Lumbuun menyampaikan, developer telah melengkapi bagian kewajiban sesuai dengan putusan pengadilan, dengan membuktikan acara topping off pada hari ini. Namun, hingga saat ini masih ada konsumen yang tidak ingin memenuhi kewajiban keuangannya atau menandatangani PPJB, meskipun sudah melakukan pelunasan.

“Terkait dengan adanya beberapa konsumen yang belum menyetujui putusan homologasi, hal  ini dapat diartikan menghambat kegiatan perusahaan, maka Kuasa Hukum menyampaikan keputusan Perusahaan bahwa konsumen harus memenuhi kewajibannya paling lambat pada 30 Juni 2023,” jelas dia.

Sebelum waktu tersebut, lanjut Gayus, perusahaan akan memberikan kesempatan kepada konsumen yang ingin menyelesaikan kewajibannya dengan menyampaikan opsi solutif kepada perusahaan. Sehinggac kedua belah pihak bisa diuntungkan. 

“informasi terkait keputusan homologasi dan aspek hukum terkait hak dan kewajiban konsumen terhadap Antasari Place ini, sudan dilakukam untuk yang ketiga kalinya,” tambah Gayus.

Dari pihak manajemen, kata Gayus, PT PDS juga terus menyampaokan informasi kepada konsumen melalui berbagai event. Tujuannya adalah untuk mengedukasi konsumen tentang hasil homologasi tersebut. 

Menurut dia, seluruh proses pembangunan Antasari Place di bawah manajemen baru berjalan relatif cepat, meskipun dalam situasi pandemi covid-19. Pada bulan Oktober 2021, INPP mengumumkan sebagai pemegang saham pengendali baru baik secara langsung maupun tidak langsung dari PDS dengan susunan pengurus yang baru. 

Setelah mengambil alih proyek dari pemegang saham lama, PDS manajemen baru langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi dan menyampaikan semua kabar baik dengan tujuan menjaga kepentingan konsumen.
 
“Hasilnya bisa dilihat karena kami sangat terbuka dan menunjukkan keseriusan maupun komitmen terhadap proyek ini melalui berbagai event maupun progres yang bisa dilihat di site. Kami ingin konsumen mengetahui perkembangan, aspek legal, maupun mendapatkan jawaban dari berbagai isu yang masih berkembang dan hari ini kami hadirkan bukti baru melalui event topping off yang berarti bahwa pembangunan konstruksi proyek telah selesai, bahkan dalam waktu lebih cepat dengan tetap menjaga kualitas yang baik,” tutup Gayus.

Antasari Place

Apartemen Antasari Place dibangun untuk menghadirkan hunian indah di Selatan Kota Jakarta. Mengusung konsep smart living, Antasari Place hadir sebagai hunian modern dalam kawasan mixed-use yang mengintegrasikan konektivitas, ruang yang dirancang secara efektif, memiliki The Alley dan Terrace Park yang luas.

Dari total area seluas 2,5 hektar, sekitar 70% areanya merupakan ruang terbuka dengan integrasi akses yang mudah di kedua tower yang ada. Antasari Place adalah apartemen yang memiliki bangunan multifungsi yang mampu menyediakan fasilitas penunjang bagi penghuninya. Mulai dari tinggal, bekerja, kegiatan bersama keluarga, belanja hingga rekreasi. 

Fasilitas yang tersedia akan menjadikan Antasari Place sebuah ekosistem yang efisien untuk penghuninya. Apartemen ini juga memiliki fasilitas penunjang gaya hidup lainnya seperti fitness center, kolam renang, serta fasilitas untuk anak-anak seperti sekolah dan area playground dalam satu area tempat tinggal.

Berada di intersection Jl. Pangeran Antasari dan T.B. Simatupang, Apartemen Antasari Place menyasar end user para eksekutif muda yang bekerja di kawasan TB Simatupang dan juga bagi investor. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat