visitaaponce.com

Animu Group Resmi Diluncurkan

Animu Group Resmi Diluncurkan
Peluncuran Animu Group di Jakarta, Senin (11/12).(DOK IST)

PERUSAHAAN pariwisata dan perhotelan berbasis teknologi, Animu Group, resmi diluncurkan pada Senin (11/12) di Jakarta. Perusahaan itu dibesut oleh Donny Pur, seorang pengusaha perhotelan dan juga executive dibeberapa perusahan finance nasional.

Donny yang menjadi CEO di Animu juga menggandeng mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga pakar telematika Roy Suryo serta beberapa eksekutif di bidang perhotelan seperti Eryanto Desri Kirana dan Irwantoko Selo Pranoto.

"Animu diluncurkan untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi yang semakin pesat berkembang. Kita sedang membuat satu proyek percontohan di daerah Sukabumi, Jawa Barat, suatu wahana wisata besar yang dioperasionalkan dan dijalankan dengan memanfaatkan teknologi di hampir semua sektor dari mulai ticketing, finance, pembelian, pengawasan, pemrosesan,dan produksi," jelas Donny.

"Ini merupakan lonjakan maju ke depan berbasis pariwisata teknologi di indonesia dan penerapan teknologi ini walaupun di depan harus mengeluarkan investasi tinggi, namun akan banyak mengurangi biaya operasional dan beberapa keuntungan lainnya yang signifikan," sambung Donny.

Senada, Roy Suryo yang menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan itu, menambahkan, "Kami melihat ceruk pasar besar di bidang pariwisata teknologi. Kita lihat banyak sekali obyek wisata dan hotel baru sebatas memakai sistem IT saja operasionalnya."

"Sedangakan kami memiliki gebrakan all operation IT system di semua lini. Untuk itu saya optimistis pada 2024, Animu akan ikut menjadi pemain utama yang diperhitungkan di bidang pariwisata," imbuhnya.

Dalam peluncuran itu diterangkan juga bahwa nama Animu berasal dari bahasa Hawaii yang berarti pelangi dan bisa diartikan pula bahwa perusahaan tersebut adalah tempat berkumpulnya para pakar dan eksekutif di berbagai bidang terkait industri pariwisata.

Selain itu disebutkan bahwa Animu sudah mengantongi MoU dengan jaringan pariwisata besar Malaysia yang akan ikut andil dalam membuat proyek di Tanah Air. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat