visitaaponce.com

Startup Legalku Siap Dampingi Hukum untuk Starfindodalam Proses Fundraising

Startup Legalku Siap Dampingi Hukum untuk Starfindo dalam Proses Fundraising
Acara penandatangan kerja sama antara startup Legalku dan Starfindo di Jakarta. baru-baru ini.(Ist)

ASOSIASI Startup for Industry Indonesia atau yang lebih dikenal Starfindo merupakan asosiasi startup yang pernah mengikuti program Startup4industry binaan Kementerian Perindustrian  (Kemenperin).

Kehadiran Starfindo menjadi wadah dalam mengembangkan digital startup di Indonesia secara lebih efektif dan efisien.

Pada Selasa (12/12/2023), Kemenperin telah menyelenggarakan acara Startup4industry Investment Summit di Gedung Pusat Industri Digital (PIDI) 4.0 sebagai wujud pelaksanaan dari pembinaan tech startup.

Baca juga: Startup Hukum, Legalku Terus Jalin Kemitraan dengan Sejumlah Pihak

Acara tersebut dihadiri Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kemenperin, Reni Yanita, dan Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut (IKMA) Kemenperin, Dini Hanggandari serta 27 venture capital baik itu dari dalam maupun luar negeri, dan 82 startup yang berasal dari ekosistem Startup4industry.

Dalam acara tersebut, dijalin kerja sama antara startup Legalku dengan Kemenperin dan PIDI 4.0 yang diwujudkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman antara Starfindo yang diwakili L.Dedy Setiyawan dan Legalku yang diwakili  J. Effendi.

Melalui kerja sama ini, Legalku akan berperan sebagai legal partner untuk mendampingi kebutuhan hukum Starfindo dalam proses fundraising dengan memberikan pendampingan hukum melalui teknologi, seperti document generator, AI Advice, dan lain-lain.

Baca juga: Legalku Mendukung Pelayanan Hukum di Indonesia

“Kami berharap event ini dapat benar-benar mendukung pertumbuhan startup di Indonesia dengan membuka peluang bisnis baru dan menghubungkan para startup dengan investor yang mampu mempercepat pertumbuhan mereka. Kami sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini," jelas Chief Operation Officer Legalku, J,Effendi

"Dalam kerjasama dengan Starfindo, Legalku siap menyediakan kolaborasi bantuan hukum untuk mendukung semua pihak yang ingin memajukan ekosistem startup di Indonesia,” ucap Effendi,

Baca juga: Aruna Berkontribusi dalam Perbaikan Perikanan Rajungan di Kalimantan Timur 

Legalku sendiri telah bekerja sama dengan beberapa mitra, seperti kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat (KREASI Jabar), Aplikindo, dan lainnya.

Selain menjalin mitra, Legalku juga telah meraih penghargaan sebagai Best Creative Startup pada tahun 2021 dalam Pitching Day Amnesvindo.

Tidak hanya itu, Legalku juga turut berpartisipasi dalam Workshop Pengembangan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif Jawa Barat 2022.

Legalku juga berkontribusi menjadi perwakilan Indonesia pada acara Asia Digital Expo di Bangkok, Thailand, dan dalam acara Indonesia-Kansai Digital Startup Business Meeting yang diselenggarakan oleh KJRI Osaka, Jepang. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat