visitaaponce.com

Kutukan Peti Mati, Film Horor yang Berlatar Sejarah di Kepulauan Seribu

Kutukan Peti Mati, Film Horor yang Berlatar Sejarah di Kepulauan Seribu
Poster Kutukan Peti Mati(Instagram/PTBalaipustaka)

PT Balai Pustaka mempersembahkan sebuah film horor bertajuk Kutukan Peti Mati. Film yang diadaptasi dari novel Sarcophagus Onrust, karya penulis Astryd Diana Savitri itu mengangkat kisah misteri di Pulau Onrust yang terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Unsur sejarah yang pernah terjadi di pulau itu menjadi salah satu alasan utama Balai Pustaka untuk menggarap film tersebut. Perseroan ingin menyajikan film yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi masyarakat.

Kutukan Peti Mati mengisahkan mahasiswa arkeologi bernama Bramanto Putra (Aliff Alli) yang menemukan buku catatan kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan 300 tahun.

Baca juga: Sudah Siap Ketemu Barbie? Film Barbie Tayang Besok

Ia kemudian meminta tolong temannya, Susan Sriwati (Yoriko Angeline), untuk meneliti buku tersebut. Namun tindakan itu berujung fatal setelah Susan secara tidak sengaja membaca mantra di buku tersebut. Arwah penasaran Maria van de Velde, Jan Koenraad, dan Hasan budak pengukir batu kuburan merasuki Susan.

Kutukan Peti Mati dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan lintas generasi antara lain Yoriko Angeline, Aliff Alli Khan, Cristina Danilla, Eryck Amaral, Donny Damara, Dewi Rezer, Mathias Muchus, Eksanti, Egy Fedly, Ray Sahetapy, dan Wina Marino.

Baca juga: Mission: Impossible Puncaki Box Office

Hadirnya Kutukan Peti Mati juga menjadi bentuk pengembangan bisnis PT Balai Pustaka yang sebelumnya hanya bergelut di bidang percetakan, penerbitan dan multimedia. Kini, perusahaan pelat merah itu mulai merambah industri kreatif dengan memproduksi film, komik digital, hingga gim.

"Melalui media kreatif ini mudah-mudahan (karya sastra Indonesia) dikenal kembali oleh milenial dan anak-anak Indonesia dan mereka semakin mencintai negara Republik Indonesia," kata Direktur Utama PT Balai Pustaka, Achmad Fachrodji.

Kutukan Peti Mati akan tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 20 Juli mendatang.
(Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat