visitaaponce.com

Ajang BSI Diginofest 2022Tawarkan Tempat Kerja dan Magang

Ajang BSI Diginofest 2022 Tawarkan Tempat Kerja dan Magang
Sejumlah mahasiswa mendaftarkan diri untuk mengikuti BSI Diginofest 2022 yang mulai dibuka besok atau Rabu (27/7).(Ist)

MENCARI tempat magang atau On the Job Training (OJT) bagi siswa dan mahasiswa, terkadang sedikit sulit. Apalagi kalo magang, harus sesuai dengan bidang atau jurusan di sekolah/kampus.

Pasti ada sejumlah orang yang merasakan pengalaman betapa susahnya mencari tempat magang. Kini, digelar event besar bagi mereka yang sedang mencari tempat magang dan lowongan kerja. Event ini akan berlangsung mulai besok atau Rabu (27/7).

BSI Diginofest 2022 diselenggarakan secara offline di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada 27 - 28 Juli 2022 mendatang. Event ini menyajikan career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

Ketua Pelaksana BSI Diginofest, Fuad Nur Hasan, mengatakan, sudah ada sekitar 100 perusahaan yang terdaftar. Juga akan ada 8445 lowongan pekerjaan, dari bidang usaha yang berbagai macam.

Baca juga: Kebijakan KUR Erick Dorong Penyerapan hingga 32,1 Juta Lapangan Kerja

Dalam event ini, selain bisa mencari pekerjaan, juga bisa mencari tempat magang yang sesuai nantinya. Lalu, akan ada rangkaian kegiatan lain seperti bursa inovasi, business plan competition, dan ada kejuaraan Mobile Legend antar sekolah. Seru banget kan pastinya.

Fuad juga menuturkan, BSI Diginofest sangat penting dihadiri para siswa SLTA ataupun mahasiswa yang sedang mencari kerja maupun tempat magang. 

“BSI Diginofest 2022 sangat penting bagi para siswa SLTA maupun mahasiswa yang sedang mencari tempat magang atau OJT terkait penyelesaian pelajaran atau kuliah mereka. BSI DiginoFest 2022 juga cocok untuk mahasiswa tahun terakhir maupun mereka yang baru lulus kuliah dan mencari tempat untuk internship juga pekerjaan,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (26/7).

BSI Diginofest 2022 akan dibuka dengan keynote speech dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu, Fuad mengungkapkan, beberapa perusahaan bonafid yang akan hadir diantaranya BCA Group, BRI Group, Astra Daihatsu, HerdayaPerkasa, Hotel Aston, Neo Hotel, Infomedia, MyPassword, DPI, Phiraka dan perusahaan besar lainnya.

“Perusahaan-perusahaan besar itu menyediakan loker, tempat magang (OJT) maupun internship,” ujar Fuad.

Sejumlah media nasional juga sudah mendaftarkan diri untuk bergabung sebagai media partner serta akan hadir dalam industrial sharing tentang dunia media. Media-media tersebut antara lain, Harian Republika, Media Indonesia, Milenianews.com, Kompas.com, dan Medcom.id.

Karena itu, Fuad mengajak generasi muda untuk segera mendaftarkan diri. “Registrasi gratis. Siapkan CV kamu dan berpakaianlah yang rapi. Lalu, daftar secara online ke www.bsiginofest.com,” ujarnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat