visitaaponce.com

Di Global Summit of Women 2023 Alissa Wahid Tegaskan Pentingnya Kepemimpinan Perempuan

Di Global Summit of Women 2023 Alissa Wahid Tegaskan Pentingnya Kepemimpinan Perempuan
Alissa Wahid (kiri) saat menjadi salah saya pembicara di Global Summit of Women 2023(METRO TV/ FIFI ALEYDA YAHYA)

Ketua PBNU Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Alissa Wahid menegaskan kepemimpinan perempuan harus dihadirkan baik di pedesaan maupun di perkotaan. Hal tersebut diungkapkan Alissa saat menjadi salah satu pembicara dalam Global Summit of Women 2023, yang berlangsung di Dubai, UEA, 21-22 Februari 2023. 

"Baik di pedesaan maupun di perkotaan, kepemimpinan perempuan harus dihadirkan. Mungkin treatmentnya akan berbeda, namun intinya suara dan perspektif perempuan harus dihadirkan,” ujar Alissa yang menjadi pembicara dalam sesi “Women Think-tankers and Policy Advisory”.

Global Women Summit 2023 yang diselenggarakan The World Muslim Communities Council bekerjasama dengan General Women's Union-United Arab Emirates untuk memperingati 100 tahun perempuan memperoleh hak untuk memilih ini diikuti oleh para tokoh politik perempuan terkemuka, pemimpin agama, pengusaha, tokoh budaya, aktivis sosial, tokoh media, dan cendekiawan dari lebih dari 100 negara.

Baca juga : Hari Ibu, Sejarah Awal dan Pergeseran Makna yang Terjadi di Dalamnya


 

 

Baca juga : Profil Narges Mohammadi, Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian dari Iran

 

 

 

Baca juga : Ini 3 Rekomendasi Kebijakan dari Konferensi Gender ASEAN di Yogyakarta

 

 

 

Baca juga :  Pena RA Kartini, Dialektika Pemikiran dan Perjuangan

 

 

 

Baca juga : Perempuan Punya Peran Penting dalam Dunia Teknologi

 

 

 

Baca juga : Perempuan di Seluruh Dunia Berjuang Melawan Disinformasi Gender

 

Alissa mengaku kehadirannya di Global Summit of Women ini untuk belajar dari para pemimpin perempuan di seluruh dunia. dan membawa cerita baik dari Indonesia 

Baca juga : Sekolah di Afghanistan Kosong saat Tahun Ajaran Baru Dimulai. Kok Bisa?

“Kita harus mengakui kepemimpinan perempuan masih tidak semudah kepemimpinan laki-laki. Jadi semangat saya ikut menghadiri Global Summit of Women ini adalah untuk mendapatkan kepercayaan diri bagi para perempuan yang lebih baik, belajar dari para pemimpin perempuan di seluruh dunia. Dan tentu saja membawa cerita baik dari Indonesia untuk global forum ini,” ujar Alissa di sela-sela acara.

Tantangan yang dihadapi perempuan di seluruh dunia saat ini  seperti kesenjangan gender, kekerasan dalam rumah tangga, marjinalisasi sosial dan ekonomi, hambatan intelektual dan budaya yang dihadapi dalam pemberdayaan perempuan, serta memberikan kesempatan lebih lanjut bagi perempuan untuk memimpin dalam masyarakat.

Sejak awal, UAE memiliki keyakinan besar dalam peran perempuan dalam masyarakat. Pendidikan dan pemberdayaan perempuan dilakukan di berbagai bidang dan sektor hingga lebih dari separuh tenaga kerja di negara tersebut merupakan perempuan.(X-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Panji Arimurti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat