visitaaponce.com

Kapolri Beri Apresiasi Polisi Selebriti Bantu Tugas Polri

Kapolri Beri Apresiasi Polisi Selebriti Bantu Tugas Polri
Pemberian anugerah Rekor MURI kepada Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, yang diwakili Karo Ops Polda Sumsel Reeza Herasbudi.(Ist)

DALAM rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun ke-5 di edisi 5 tahun ini, Polisi Selebriti bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menggelar acara bertajuk BKKBN Award dan Polisi Selebriti Award (Polis Award) di Jakarta, Minggu (10/12).

Pada acara ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diwakili Kabag Disindig Biro Multimedia Divhumas Polri Kombes Nandang Mu'min Wijaya memberi sambutan tertulis. Kapolri mengapresiasi Polisi Selebriti yang telah membantu tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polisi Selebriti kerena telah membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengisi ruang-ruang digital dengan konten edukasi sehingga membantu menimbulkan  kesadaran di masyarakat," kata Nandang saat membaca sambutan tertulis Kapolri.

Kapolri juga mengapresiasi Polisi Selebriti yang konsisten membangun citra positif Polri. "Saya juga berterima kasih karena Polisi Selebriti telah membantu membangun citra positif Polri di masyarakat dengan mengapresiasi kinerja Polri, tentunya ini menjadi pemicu bagi Polri untuk bekerja lebih baik," lanjut Kombes Nandang.

Dalam sambutannya, Direktur Polisi Selebriti Zandre Badak menyampaikan terima kasih puka kepada Kepala BKKBN dan Kapolri atas kerja sama selama ini. Zandre pun mengisahkan awal mula terbentuknya Polisi Selebriti. 

"Saya dulu manajer artis dan wartawan kepolisian, teriring berjalannya waktu pada 11 Desember 2018 terbesit menyatukan entertaiment dengan liputan atau aktivitas jurnalis yang meliput kegiatan kepolisian, sehingga kami meluncurkan Polisi Selebriti memadukan infotainment dan kepolisian," kata Zandre dalam keterangannya, Kamis (14/12).


Baca juga: Anugerah Diktiristek 2023 Apresiasi Upaya Wujudkan Transformasi Pendidikan Tinggi


Ia menjelaskan, Polisi Selebriti bukanlah polisi artis melainkan polisi idola masyarakat atau selebriti masyarakat, yang tujuan utamanya membuat masyarakat semakin cinta dan dekat dengan polisi melalui event-event yang diselenggarakan Polisi Selebriti.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya yang diwakili Direktur Advokasi dan Hubungan Antar-Lembaga Wahidah Paheng sangat mengapresiasi acara HUT ke-5 Polisi Selebriti tersebut. 

"Luar biasa, kami sangat terharu ini acara yang sangat menyentuh karena melibatkan anak anak autis memberi semangat bagi anak anak bangsa kita," kata Wahidah.

Perayaan hari jadi tersebut diawali dengan penampilan band anak autis yang cukup menghibur. Menurut Wahidah, kegiatan ini bukan kali pertama BKKBN dengan Polisi Selebriti. Pihak BKKBN sudah beberapa kali  berkolaborasi, dan terbaru Kepala BKKBN langsung menghadiri acara Polisi Selebriti pada 31 Agustus 2023.

"Semoga kerja sama ini terus terjalin guna menyosiliasikan pentingnya menekan dan mencegah stunting menuju Indonesia Bebas Stunting 2024," tutur Wahidah mengakhiri sambutan Kepala BKKBN.

Acara tersebut juga diselingi dengan pemberian anugerah Rekor MURI kepada Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, yang diwakili Karo Ops Polda Sumsel Reeza Herasbudi. Piagam Rekor MURI diserahkan oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri yang didahului pemutaran video Ketua Umum MURI Jaya Suprana.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri foto bersama para Kapolres yang meraih BKKBN Award dan POLIS Award 2023, yang berlangsung khidmat dan lancar. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat