visitaaponce.com

Target Raih HIbah DIkti, Undira Gelar Pelatihan Untuk Dosen

Target Raih HIbah DIkti, Undira Gelar Pelatihan Untuk Dosen
Pelatihan Hibah Dikti untuk dosen Undira(Dok. Undira)

LEMBAGA Riset Pengabdian Masyarakat Universitas Dian Nusantara (LRPM) menggelar Pelatihan Starategi Lolos Hibah Dikti Tahun 2024” bagi para dosen tetap agar berperan aktif dalam memenangkan pendanaan Hibah DIkti.

Hibah itu disediakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada perguruan tinggi, dosen, peneliti, dan mahasiswa untuk mendukung kegiatan penelitian, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan tinggi.

Direktur LPRM Undira Muhammad Hanafi mengatakan, pelatihan yang turut mengundang Guru Besar Universitas Trisakti Astri Rinanti itu membahas  tips dan trik agar lolos dalam  pendanaan Hibah Dikti 2024.

Baca juga : Di Career Day MGBK, ATVI Paparkan Transformasi Jadi Institut Media Digital Emtek

“Selain target universitas para dosen juga memiliki keinginan yang sama untuk bisa lolos hibah 2024,” ungkap Muhammad Hanafi.

Hanafi berharap selain mendapatkan pendanaan juga bisa mengedukasi dan memberikan manfaat untuk orang lain.

Baca juga : UPI dan Unpad Bersama Yandex Bahas AI dan Lingkungan Digital Lebih Aman

“Selain bapak-ibu mendapatkan terget pribadi, tetapi yang bapak-ibu kerjakan itu bisa menjadi, meduplikasi, mengedukasi orang-orang selanjutnya yang akan melakukan hibah dan manfaat daripada hasilnya,” tambahnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Undira IMargono Sugeng mengatakan, selain mengajar dosen juga mempunyai kewajiban untuk menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk itu dengan berlangsungnya acara ini dhiarapkan dapat memberikan motivasi bagi para dosen.

“Sebagaimana kita ketahui Bersama bahwa selaku dosen kita mempunyai kewajiban mengajar juga mempunyai kewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat, dan hal ini tentu dengan maksud untuk lebih memotivasi kita semua dalam mejalankan profesi kita selaku dosen,” ucap Margono.

Margono juga memberikan apresiasinya kepada Astri Rinanti, selaku narasumber dan berharap apa yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta.

“Kami atas nama pimpinan Universitas Dian Nusantara menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. Dr. Ir. Astri Rinanti, S.Si., MT., IPM, selaku narasumber, semoga materi yang disampaikan nanti akan bermanfaat bagi seluruh peserta dan kita semua,” lanjutnya.

Astri memberikan tips dan triknya agar para dosen UNDIRA bisa mendapat pendanaan Hibah Dikti selanjutnya. Selain itu juga memberikan motivasinya agar para dosen Undira bisa lebih bersemangat dalam meningkatkan karya ilmiahnya, termasuk Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat