visitaaponce.com

Rekomendasi Game Offline Seru untuk Android, Bisa Irit Kuota

Rekomendasi Game Offline Seru untuk Android, Bisa Irit Kuota!
Ilustrasi bermain game offline(Freepik)

Game offline untuk Android adalah permainan yang dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Dengan begitu, kamu dapat memainkan game ini di ponsel atau tablet Android di mana pun dan kapan pun.

Berbeda dengan game online yang memerlukan akses internet untuk bermain dan berinteraksi dengan pemain lain atau server game, game offline dapat dimainkan secara mandiri di perangkat seperti Android tanpa ketergantungan pada koneksi internet.

Game semacam ini memungkinkan kamu untuk menikmati permainan pada saat di mana kamu tidak ingin menggunakan kuota ataupun ketika berada jauh dari tempat yang menyediakan sinyal.

Baca juga : 5 Rekomendasi Game Membangun Kota di Android yang Bikin Ketagihan

Jika kamu sering terkendala jaringan internet atau ingin mengirit kuota agar tidak boros, game-game untuk perangkat Android ini dapat menjadi solusi agar kamu bisa tetap terhibur.

Bermain game bukan berarti membuang-buang waktu semata. Konon, bermain game akan membuat kamu bisa mengembalikan mood menjadi lebih baik, mengurangi stres, hingga membuat aktivitas otak kanan dan kiri menjadi seimbang.

Game offline untuk Android menawarkan berbagai genre, termasuk RPG, petualangan, teka-teki, arkade, balap, dan banyak lagi.

Baca juga : Link Download Minecraft versi 1.19 Gratis untuk Android

Meskipun beberapa game semacam ini mungkin memiliki grafis yang sederhana, ada juga banyak game dengan grafis yang menakjubkan dan kualitas yang sama dengan game online. Pilihan grafis ini dapat disesuaikan dengan spesifikasi perangkat Android kamu.

Penasaran apa saja game yang bisa kamu mainkan secara offline di tablet atau handphone Android agar hemat kuota? Simak informasinya sampai selesai!

Rekomendasi Game Offline untuk Android

Baca juga : Cara APN Telkomsel Tercepat untuk Android dan iPhone

1. Slither.io

Game cacing ini bisa dibilang ikonik, karena sempat menjadi fenomena yang cukup populer beberapa tahun belakangan, termasuk di kalangan pengguna Android.

Kamu bisa mengunduh game karya Lowtech Studios ini secara gratis melalui Play Store ataupun Google Play.

Selain menyediakan mode online, game cacing ini juga dapat dimainkan secara offline.

Baca juga : BDDC dan CloudXchange.id Berkolaborasi Perkuat Layanan Internet Exchange

Cara bermainnya pun mudah dan sederhana, kamu hanya perlu mengarahkan cacing untuk mengonsumsi makanan yang tersebar luas di dalam permainan.

Meski terlihat sederhana, lama-kelamaan cacing akan menjadi semakin panjang dan kesulitan bergerak. Di sinilah tantangan mulai muncul. Dengan ukuran tubuh cacing yang semakin membesar, kamu harus menghindari bertabrakan dengan cacing-cacing lain dalam permainan.

2. Minecraft

Selain populer sebagai game di PC, Minecraft juga dapat dimainkan secara offline di perangkat Android. Minecraft termasuk salah satu yang paling populer dan memiliki komunitas yang cukup besar.

Baca juga : 7 Dampak Negatif Globalisasi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Minecraft memungkinkan kamu untuk mengasah kreativitas dengan merancang duniamu sendiri menggunakan blok-blok polygon. Di sini kamu juga bisa menjelajah, berkebun, hingga melawan monster.

Meski dapat mengirit kuota karena dapat dimainkan offline, sayangnya permainan Minecraft ini berbayar.

Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp109.000 untuk bisa mengunduh game ini di perangkat Android kamu.

Baca juga : 7 Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik, Lancar Dimainkan di PC Low End!

3. Minion Rush

Permainan yang diadaptasi dari film kartun Despicable Me ini bisa juga dimainkan secara offline tanpa jaringan internet.

Melalui game offline ini, kamu akan mengendalikan gerakan minion dalam menjelajahi dunia dengan menjadi agen rahasia. 

Bersiaplah untuk berlari melintasi berbagai area gila, menangkap pisang untuk mendapatkan poin, hingga berubah bentuk menjadi Mega Minion.

Baca juga : 7 Cara Screenshot di Laptop Windows, Mudah dan Cepat!

Permainan terbitan Gameloft ini cocok untuk semua kalangan dan dapat kamu unduh gratis di perangkat Android, baik handphone maupun tablet.

4. Hill Climb Racing

Game ini memiliki beberapa seri atau sekuel. Namun kamu bisa mencoba Hill Climb Racing 2 untuk dimainkan secara offline di perangkat Androidmu.

Hill Climb Racing merupakan permainan berkendara. Cobalah untuk mengemudikan kendaraanmu secepat mungkin melewati jalur berliku hingga ke garis finish.

Baca juga : 93 TPS di Garut Berstatus tidak Ada Jaringan Internet

Semakin tinggi level permainan, akan ada semakin banyak rintangan yang harus kamu taklukan. Mulai dari turunan, tanjakan, hingga tikungan yang sulit dilewati.

5. Dumb Ways to Die

Game ini memungkinkan kamu untuk menjelajahi dan mencoba berbagai permainan mini yang seru hanya dalam satu aplikasi saja.

Setiap permainan mini memiliki keunikan dan tantangan berbeda yang dapat mengasah keterampilan dan kecekatan kamu. Variasi permainan ini dijamin tidak akan membuatmu bosan.

Baca juga : EdgePoint Tingkatkan Akses Konektivitas dan Literasi Digital Bagi Siswa

Selain menghibur, game offline ini juga menarik karena dapat dimainkan secara online menggunakan jaringan internet. Kamu dapat mengunduhnya di perangkat Android, seperti tablet atau handphone melalui Play Store.

6. Piano Tiles

Jika kamu menyukai alunan musik, permainan ini mungkin akan cocok untukmu. Game Piano Tiles menawarkan kesempatan bagi kamu untuk bermain game sambil menikmati musik secara bersamaan.

Game ini memungkinkan kamu untuk memainkan berbagai macam genre musik dengan tingkat kesulitannya masing-masing. 

Baca juga : Google Mengubah Nama Chatbot Jadi Gemini dan Luncurkan Layanan Berbayar

Cara memainkannya cukup sederhana. Kamu hanya perlu menekan setiap tuts atau tombol yang muncul di layar dengan presisi dan tepat waktu hingga lagu selesai. Berusahalah sebaik mungkin untuk menghindari kekalahan.

Piano Tiles bukan hanya memberikan pengalaman bermain game yang menarik, tetapi juga memberikan pemainnya kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan dan merespons musik dengan cepat.

Kamu bisa mengunduh game ini secara gratis di Play Store.

Baca juga : Dirut PLN Icon Plus Turut Serta dalam Grebek Cluster Iconnet

7. Neko Atsume

Jika kamu merupakan seorang pecinta kucing, game offline yang satu ini mungkin cocok untukmu. Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk merawat kucing virtual.

Dalam game Neko Atsume, kamu akan disediakan taman untuk meletakkan berbagai mainan dan makanan untuk menarik kucing-kucing liar yang berkeliaran di sekitar. 

Tujuan utamanya adalah untuk menarik sebanyak mungkin kucing secara acak dan mengumpulkan foto mereka untuk dikoleksi. Kucing-kucing yang muncul dalam permainan memiliki berbagai macam warna dan pola, serta berbagai ekspresi wajah yang menggemaskan.

Baca juga : Akses Internet dan Meliput di JIS Susah, Disabotase?

Meskipun terkesan santai dan sederhana, game ini terbilang menghibur, apalagi untuk para pecinta kucing.

8. Where’s My Water

Game offline ini merupakan permainan puzzle yang cukup populer di kalangan pengguna Android.

Dikembangkan oleh Disney Mobile dan dirilis pada tahun 2011, permainan ini menampilkan karakter buaya bernama Swampy yang ingin mandi.

Baca juga : Luhut: Elon Musk Mau Pasang Internet di IKN

Untuk memainkannya, kamu harus membantu Swampy mendapatkan air dengan mengarahkan aliran air ke pipa yang rusak di bawah tanah. Kamu bisa menggeser atau memutar pipa untuk membuat jalur air yang aman hingga dapat mengalir ke keran di kamar mandi Swampy.

Di sepanjang jalan, kamu harus menghindari rintangan seperti lumpur, batu, dan zat kimia beracun.

Selain itu, game Where's My Water juga menawarkan mode permainan tambahan seperti "Swampy's Story" dan "Cranky's Story", yang menambahkan variasi dan konten tambahan.

Baca juga : Halodoc Hadirkan Manfaat Pembayaran Cashless di Sunway Medical Centre Malaysia

9. Subway Surfers

Subway Surfers adalah permainan petualangan yang dapat dinikmati di perangkat Android. Game yang dikembangkan dan dirilis oleh SYBO Games ini termasuk salah satu yang paling populer untuk kategori permainan mobile.

Dalam permainan ini, kamu sebagai pemain diharuskan untuk mengendalikan karakter utama yang berlari di area rel kereta bawah tanah sambil menghindari rintangan dan mengumpulkan koin.

Subway Surfers juga menawarkan berbagai karakter yang dapat dimainkan, masing-masing memiliki gaya dan kepribadian mereka sendiri.

Baca juga : PLN Icon Plus Beri Bantuan kepada 10 Sekolah dan Masyarakat di Palembang

Game ini dapat kamu mainkan meski tanpa jaringan internet.

Namun, jika kamu suka tantangan yang lebih, kamu bisa mengaktifkan mode online. Dengan mode online, kamu bisa melihat fitur leaderboard global yang memungkinkan kamu bersaing dengan pemain di seluruh dunia untuk mencapai peringkat tertinggi. 

Banyaknya pilihan game offline untuk perangkat Android membuat kamu tak akan kehabisan hiburan.

Baca juga : Strategi Pendidikan Karakter

Meskipun tanpa jaringan internet, kamu tetap bisa menikmati pengalaman bermain game di handphone ataupun tablet Android.

Jangan ragu untuk mencoba berbagai game yang telah disebutkan di atas, dan nikmati pengalaman gaming yang seru di mana pun dan kapan pun kamu mau!

 

Baca juga : Prabowo Subianto: Makan Gratis Lebih Penting daripada Internet Gratis

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Angelina Alegowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat