visitaaponce.com

Penyakit Saluran Pernapasan Misterius Merajalela di Tiongkok

Penyakit Saluran Pernapasan Misterius Merajalela di Tiongkok
Ilustrasi penyakit pernapasan yang menyerang anak-anak secara misterius.(Freepik)

INTERNATIONAL Society for Infectious Diseases melaporkan penyakit pernapasan dan pneumonia yang tidak terdiagnosis sedang merajalela di Tiongkok. Rumah sakit anak-anak di Beijing dan Liaoning utara dipenuhi dengan kasus-kasus seperti pneumonia yang belum terdiagnosis yang diyakini berasal dari infeksi bakteri.

Laporan yang dirilis Selasa (21/11) tersebut menyoroti rincian dari laporan berita oleh FTV News yang berbasis di Taiwan, yang menyatakan bahwa banyak pasien telah mengunjungi Rumah Sakit Anak Beijing.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Banjir di Somalia Meningkat Jadi 96 Orang

"Banyak anak-anak yang dirawat di rumah sakit. Tidak ada batuk, mereka tidak menunjukkan gejala pneumonia, tetapi ada demam tinggi dan peradangan di saluran pernapasan," berdasarkan dari Laporan Berita FTV News.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengumumkan mereka telah meminta informasi resmi dari Tiongkok mengenai kasus masalah pernapasan yang tidak terdiagnosis pada anak-anak.

Baca juga: Serangan Israel di RS Indonesia Tewaskan Seorang Perempuan

Sebelumnya, Pneumonia Mycoplasma, infeksi bakteri atipikal, telah menyebar ke seluruh dunia sejak 2015 dan seterusnya, tetapi menurun setelah pandemi covid-19 sejak 2019 dan seterusnya.

Kemunculan kembali penyakit ini, yang diobati dengan obat antibiotik, kemungkinan besar terkait dengan peningkatan resistensi antibiotik.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat