visitaaponce.com

400 Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran Besar di Moskow

400 Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran Besar di Moskow
Kebakaran besar di sebuah bangunan hunian di barat laut Moskow berhasil dikendalikan setelah menyebabkan evakuasi sekitar 400 orang. (AFP)

KEBAKARAN besar yang terjadi semalam di sebuah bangunan hunian di barat laut Moskow telah berhasil dikendalikan, setelah mengakibatkan evakuasi sekitar 400 orang, demikian disampaikan pihak berwenang Rusia.

Hingga Jumat pagi, pihak berwenang belum mengumumkan penyebab kebakaran dan menyatakan belum ada informasi mengenai kemungkinan korban.

Kebakaran melibatkan bangunan dekat stasiun metro "Aeroport" di barat laut kota, menurut layanan publik dari Kementerian Situasi Darurat.

Baca juga : Jumlah Korban Tewas Kebakaran Hutan di Chile Melampaui 110 orang

"Kebakaran telah dikendalikan," demikian pernyataannya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Menurut seorang jurnalis AFP di lokasi beberapa waktu sebelumnya, atap bangunan terbakar dan sebagian runtuh, dengan kobaran api yang besar.

Sekitar 20 mobil pemadam kebakaran dan beberapa mobil polisi berada di lokasi.

Baca juga : 44 Orang Tertimbun dalam Tanah Longsor di Provinsi Yunnan, Tiongkok

Kementerian darurat sebelumnya mengatakan di Telegram bahwa 4.000 meter persegi terbakar, dengan "lebih dari 130 spesialis" dikerahkan ke lokasi, bersama dengan dua helikopter yang "mengeluarkan 15 ton air".

Seorang penduduk di lokasi mengatakan kepada AFP dia dibangunkan petugas pemadam kebakaran yang menyuruhnya segera meninggalkan tempat tersebut.

Perempuan berusia 83 tahun itu mengatakan dia mengambil kucing dan paspornya, lalu meninggalkan bangunan bersama dengan semua tetangganya.

Baca juga : Rusia Tawarkan Relokasi Penduduk Kota Perbatasan

"Pemadam kebakaran mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memadamkan api," kata walikota Moskow, Sergei Sobyanin, di Telegram.

"Warga yang dievakuasi sedang menerima bantuan yang diperlukan."

Bangunan tersebut dibangun pada 1950-an, dan keturunan banyak penulis dan anggota intelektual Moskow masih tinggal di sana. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat