visitaaponce.com

Hari Jadi Kabupaten Bandung, PJ Gubernur Jabar Dukung Peningkatan SDM

Hari Jadi Kabupaten Bandung, PJ Gubernur Jabar Dukung Peningkatan SDM
Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung(DOK/PEMPROV JAWA BARAT)

DPRD Kabupaten Bandung menggelar Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, di Soreang, Sabtu (20/4). Hari jadi mengusung tema Dengan Semangat Bedas 2024, Kita Tingkatkan Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi yang berkelanjutan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang hadir dalam rapat paripurna mengatakan, menghadapi era teknologi, tantangan utama yang harus dihadapi adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Di tengah kemajuan ini, meningkatkan kualitas SDM merupakan kunci utama dalam mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan," katanya.

Baca juga : Pemkab Bandung Gelar Upacara Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung

SDM berkualitas, tambah dia,  dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk memberi manfaat kepada masyarakat.

"SDM yang berkualitas dan berdaya saing tak hanya memiliki keterampilan teknis yang tinggi, tetapi juga kreativitas dan kemampuan inovasi yang kuat," ujarnya.

Dia mengakui bahwa kreativitas dan inovasi Kabupaten Bandung menjadi salah satu unggulan, seperti fashion, kuliner, dan kerajinan. Pihaknya berkomitmen kuat untuk mendukung kemajuan Kabupaten Bandung melalui berbagai program pembangunan.

Baca juga : BMKG: Tidak Ada Anomali Muka Laut Akibat Erupsi Gunung Ruang

"Kami terus mendorong agar terjadi reaktivasi kereta Bandung-Ciwidey. Di bidang pendidikan kami akan berkoordinasi dengan Bupati terkait pembangunan SMA, kesehatan, dan ekonomi," tambah Bey.

Dia yakin Kabupaten Bandung akan semakin maju dan berkembang. Dengan sinergi yang kuat dan harmonis, Bupati dapat mewujudkan Kabupaten Bandung dengan masyarakat yang memiliki SDM berkualitas dan sejahtera.

"Kita jadikan momentum hari jadi ini untuk memperkuat tekad dan komitmen dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang memiliki SDM berkualitas, pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi kesejahteraan seluruh masyarakat," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat