visitaaponce.com

Pembangunan Kabupaten Bandung di Tangan Bupati Dadang Supriatna Diakui Anggota DPR RI

Pembangunan Kabupaten Bandung di Tangan Bupati Dadang Supriatna Diakui Anggota DPR RI
Anggota DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal bersama masyarakat Kabupaten Bandung(DOK/PEMKAB BANDUNG)

PEMBANGUNAN di Kabupaten Bandung menunjukkan peningkatan yang signifikan. Daerah ini telah menjadi wilayah termaju dan layak jadi percontohan di Jawa Barat.

"Saya ikut bangga melihat pertumbuhan Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna. Ini tidak mudah dan butuh perjuangan luar biasa untuk membawa sebuah daerah mencapai kemajuan," ujar Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, Rabu (24/4).

Saat ini, Kabupaten Bandung memasuki Hari Jadi ke-383. Sejumlah pencapaian dalam pembangunan sudah terlihat dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga : Cerdas Tarumajaya dari Kabupaten Bandung Raih Dua Penghargaan KIM Festival 2023

Cucun mengaku sebagai warga Kabupaten Bandung, dirinya ikut bangga melihat pertumbuhan dan pembangunan di Kabupaten Bandung. Pertumbuhan ini tercapai berkat kekompakan antara bupati, seluruh perangkat daerah, dinas-dinas dan seluruh komponen anak bangsa di Kabupaten Bandung.

Menurut Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu Kabupaten Bandung mampu melalui masa sulit saat diterpa pandemi Covid-19. Namun solidaritas dan ketulusan untuk melaksanakan program-program untuk masyarakat telah terbukti menjadi solusinya.

Bupati Dadang Supriatna, lanjutnya, memiliki keinginan kuat dan didorong ketulusan ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung. Dia mampu menunjukkan kepemimpinannya yang kuat dan mengayomi di masa-masa sulit di awal masa kepemimpinannya.

Baca juga : Mentan SYL Lakukan Peletakan Batu Pertama Center of Excellence Kopi Nasional 

"Dengan adanya kepemimpinan yang kuat, kekompakan, solidaritas dan ketulusan, berbagai terobosan dan program yang digulirkan sangat dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat terutama masyarakat tingkat bawah. Ini menjadi kunci keberhasilan Bupati Dadang Supriatna melewati masa-masa sulit," tandasnya.

Dadang, tambah dia, membawa Kabupaten Bandung berlari kencang melebihi ekspektasi siapapun. Dia telah menjadikan daerah ini menjadi termaju dan terdepan di Jawa Barat.

"Kita lihat langkah-langkah positif yang dilakukan Kang DS telah membuahkan hasil. Kita lihat pertumbuhan ekonomi, kemandirian fiskal, lalu berbagai program terobosan seperti insentif guru ngaji, insentif RT RW, linmas dan lainnya," ujarnya.

Dari sisi fiskal misalnya, Bupati Dadang Supriatna dinilai sebagai kepala daerah yang sangat fenomenal karena mampu meningkatkan APBD dari awalnya Rp4,6 triliun pada 2021, menjadi Rp7,4 triliun di 2023.

Belum lagi, keberhasilannya meningkatkan jumlah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung dari Rp900 miliar menjadi Rp1,3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat