visitaaponce.com

Peluang Ferdy Sambo Lolos Hukuman Mati Dinilai Kecil

Peluang Ferdy Sambo Lolos Hukuman Mati Dinilai Kecil
Terdakwa Ferdy Sambo keluar ruang sidang seusai divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim di Pengadian Negeri Jakarta Selatan(MI / Usman Iskandar)

PAKAR Hukum Pidana Faisal Santiago beberkan tipisnya peluang Ferdy Sambo dalam vonis hukuman mati terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Menurut saya peluangnya tipis, karena pertama kasus Ferdy Sambo sudah menjadi perhatian masyarakat secara luas dan itu juga ketika banding sudah ditolak oleh pengadilan tinggi,” kata Faisal saat dihubungi, Selasa (23/5).

Meski Ferdy Sambo telah mengajukan permohonan kasasi, tetapi Faisal menilai hal tersebut tidak akan merubah keputusan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam putusannya.

Baca juga : Ferdy Sambo Cs Resmi Ajukan Permohonan Kasasi

Tak hanya Ferdy Sambo, Faisal juga menyinggung soal ajuan permohonan kasasi Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal terkait keterlibatannya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca juga : Vonis Seumur Hidup Teddy Minahasa Dinilai Tak Adil Bagi Ferdy Sambo

“Saya pikir Putri Chandrawati istrinya Ferdy Sambo peluangnya juga sangat tipis, karena dia juga bagian dari skenario sehingga terjadilah pembunuhan Joshua. Yang lainnya (anak buah Ferdy Sambo) juga ikut serta jadi menurut saya mereka keputusannya juga sama,” ujarnya.

Faisal menyebut hal itu dilakukan agar tidak mencederai keadilan di lingkup masyarakat.

“Mereka (Ferdy Sambo Cs) adalah orang-orang yang mengerti sebagai polisi, tetapi melakukan tindakan yang tidak baik sehingga menjadi contoh yang buruk untuk masyarakat,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat