visitaaponce.com

Polisi Bakal Memanggil Loket.com Terkait Penipuan Tiket Konser Coldplay

Polisi Bakal Memanggil Loket.com Terkait Penipuan Tiket Konser Coldplay
Pasutri pelaku penipuan tiket konser Coldplay(MI)

DIREKTORAT Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri beberkan pemanggilan promotor konser musik Coldplay, PK Entertainment. Tak hanya itu, pihak vendor yang ditunjuk oleh promotor terkait mekanisme penjualan tiket, loket.com juga akan dipanggil.

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta keterangan dan klarifikasi dari pihak promotor ihwal kasus penipuan tiket konser Coldplay.

"Pemeriksaan ini kami lakukan untuk memintai keterangan atau klarifikasi kepada pihak promotor,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung Bareskrim Polri, Senin (29/5).

Baca juga: Penipu Tiket Konser Coldplay Pancing Korban Pakai Tiket Asli

Menurut Brigjen Ramadhan, hari ini Senin (29/5) pihaknya sudah meminta keterangan dan klarifikasi terhadap promotor. Agenda ini akan dilanjutkan, Rabu (31/5).

“Bukan pemeriksaan tetapi meminta keterangan dan klarifikasi, karena ada yang mengartikan beda ya, kalo pemeriksan itu nanti itu sudah naik tahap penyidikan, saat ini masih permintaan keterangan dan klarifikasi dan pihak promotor itu diundang bukan dipanggil,” jelasnya.

Baca juga: Marak Laporan Penipuan Tiket Konser Coldplay Vendor Penjualan Dipanggil Bareskrim

Menurutnya, hasil memint keterangan dan klarifikasi yang telah dilakukan, pihak promotor tidak terlibat terkait kasus penipuan penjualan tiket.

“Saya ulangi, hasil meminta keterangan dan klarifikasi yang telah dilakukan oleh pihak Bareskrim, pihak promotor tidak terlibat terkait kasus penipuan penjualan tiket,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Brigjen Ramadhan, Bareskrim akan mendalami mekanisme penjualan tiket secara online dan akan meminta keterangan klarifikasi terhadap vendor yang ditunjuk oleh pihak promotor yakni loket.com.

“Kemarin sudah saya sampaikan kalau Bareskrim telah menerima satu laporan tetapi korbannya banyak. Namun ada beberapa pengaduan juga yang masuk, karena tujuannya satu maka dijadikan satu,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri kembali memeriksa pihak promotor konser Coldplay, PK Entertainment, Senin (29/5), terkait pendalaman soal perizinan konser. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat