visitaaponce.com

Hakim Minta Pengacara Mario Dandy Hadirkan Rafael Alun Sebagai Saksi

Hakim Minta Pengacara Mario Dandy Hadirkan Rafael Alun Sebagai Saksi
Sidang Mario Dandy di PN Jaksel.(MTVN)

KETUA Majelis Hakim persidangan kasus David Ozora, Alimin Ribut Sujono meminta pada tim pengacara terdakwa Mario Dandy untuk menghadirkan eks pejabat DItjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo yang tidak lain adalah ayahnya Mario.

Hal itu tersebut terungkap dalam sidang kasus penganiayaan David Ozora dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (18/7).

"Kami berharap, karena saudara di persidangan, melalui penasihat hukum, kalau ibunya dapat dihadirkan. Ibu, karena bapaknya kan kita tahu sendiri, kalau bisa dihadirkan, tidak masalah," kata Alimin.

Baca juga : Pengacara Mario Dandy Ajukan Pemeriksaan Psikiater

Hakim juga menyebutkan, manakala orang tua Mario juga dapat menghadiri persidangan itu secara online.

"Zoom meeting juga kalau memungkinkan. Bagaimana, saudara bisa komunikasi dengan penasehat saudara. Apakah ibunya perlu hadir atau bapaknya melalui zoom meeting," kata hakim lagi.

Baca juga : Rafael Alun Samarkan Penerimaan Duit Haram Melalui Perusahaan dan Konsultan Selama 12 Tahun

Diketahui, Polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus penganiyaan dengan korban David Ozora. Mereka ialah Mario Dandy Satrio 20 tahun, Shane Lukas 19 tahun, dan perempuan berinisial AG 15 tahun.

Mario Dandy Satrio dijerat Pasal 355 KUHP ayat 1, subsider Pasal 354 ayat 1 KUHP, subsider 353 ayat 2 KUHP, subsider 351 ayat 2 KUHP. Selain itu, penyidik juga menjerat Mario dengan Pasal 76c juncto 80 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Sedangkan untuk Shane Lukas dijerat dengan Pasal 355 ayat 1 juncto Pasal 56 KUHP, subsider 354 ayat 1 juncto 56 KUHP, subsider Pasal 353 ayat 2 juncto 56 KUHP, subsider Pasal 351 ayat 2 junto 56 KUHP.

Selanjutnya, untuk perempuan berinisial AG dijerat Pasal 76C juncto Pasal 80 UU Perlindungan Anak, Pasal 355 Ayat (1) KUHP juncto Pasal 56 KUHP subsider Pasal 354 (1) juncto Pasal 56 lebih subsider Pasal 353 (2) juncto Pasal 56 subsider Pasal 351 (2) juncto Pasal 56 KUHP. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat