visitaaponce.com

Kejaksaan Tahan Bani Idham, Pelaku KDRT Putri Balqis di Depok yang Viral

KEJAKSAAN Negeri Kota Depok menahan Bani Idham Fitriyanto tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya yang bernama Putri Balqis . Bani ditahan di Rumah Tahanan Negara Cilodong, Kota Depok.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Muhammad Arief Ubaidillah, menerangkan bahwa tersangka Bani Idham Fitriyanto, telah menjalani penelitian tersangka dan barang bukti.

Hal itu setelah kelengkapan berkasnya dari penyidik Polda Metro Jaya yang menetapkan Bani Idham sebagai tersangka pelanggaran terhadap Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Baca juga : Kasus KDRT Putri Balqis dan Bani Bayumin, Kapolda Metro Ditelepon Menkopolhukam

Pemeriksaan berlangsung hari ini di Kejaksaan Negeri Kota Depok, di mana jaksa peneliti dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat secara langsung memeriksa tersangka dan barang bukti.


"Bani Idham disangkakan melanggar Pasal 44 ayat 1 dan/atau ayat 2 Jo Pasal 5 huruf a PKDRT, Jo Pasal 64 KUHP, " katanya Senin (21/8).

Baca juga : Duh, KDRT yang Diterima Putri Balqis Bukan yang Pertama, Sejak 2016

Barang bukti yang diteliti dalam pemeriksaan ini termasuk 1 (satu) buah garpu berwarna cokelat dengan motif kayu, dan 1 (satu) botol hitam berisi bubuk cabai Boncabe level 15. Selain itu, ada 16 item barang bukti lainnya yang juga disita.

Langkah selanjutnya, Bani Idham ditahan oleh jaksa di Rumah Tahanan Negara Kota Depok, mengubah status penahanannya menjadi wewenang kejaksaan.

"Saat ini tersangka Bani Idham langsung ditahan jaksa di Rumah Tahanan Negara Kota Depok dan beralih status penahanannya menjadi kewenangan kejaksaan dan dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke proses persidangan untuk dilakukan penuntutan," ucapnya.

 

Ditangkap setelah diambil alih Polda Metro Jaya

Ubaidillah mengatakan kasus ini sempat viral karena pasangan suami istri ini saling lapor melapor di Polres Metropolitan Kota Depok.

Polisi pun akhirnya menangkap Bani Idham tersangka kasus KDRT pasangan suami istri di Kota Depok tersebut. Dalam kasus ini, istri dari Bani bernama Putri Balqis juga menjadi tersangka dan sempat dilakukan penahanan karena dilaporkan suaminya.

Namun, Putri Balqis akhirnya dibebaskan setelah kasus ini diambil alih Polda Metro Jaya. “Tersangka Bani Idham pada hari Selasa tanggal 4 Juli 2023 telah dilakukan penangkapan dan penahanan di Rutan Tahti Polda Metro Jaya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat