visitaaponce.com

KAI Commuter Tanam 1.015 Bibit Mangrove untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

KAI Commuter Tanam 1.015 Bibit Mangrove untuk Jaga Kelestarian Lingkungan
Jajaran pejabat PT KAI Commuter melakukan penanaman bibit mangrove.(Istimewa)

KAI Commuter melakukan penanaman 1.015 bibit mangrove di kawasan konservasi hutan bakau Muara Tawar Segarajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, (30/8). Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali yang dilakukan KAI Commuter dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai.

“Dengan penanaman bibit bakau ini, KAI Commuter sebagai perusahaan transportasi publik yang mengusung pelestarian lingkungan memberikan kepeduliannya kepada kelestarian alam dan menjaga lingkungan,” ujar Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Penanaman bibit bakau, ia menjelaskan, memiliki filosofi tersendiri. Dalam perjalanan KAI Commuter selama lima belas tahun, dan sebagai transportasi yang ramah lingkungan, perseroan mencoba memberikan manfaat untuk kelestarian alam. Hal itu, menurutnya, sesuai dengan pilar strategis yang diemban perusahaan yaitu Green Commuter.

Baca juga: KAI Commuter Gandeng BNN Cegah Penyalahgunaan Narkotika

"Dalam jangka panjang, pohon mangrove memiliki dampak ekologis yang luar biasa. Tanaman mangrove memiliki kemampuan alami untuk meredam dampak bencana alam, terutama badai dan tsunami," tuturnya.

Selain penanaman bibit mangrove, KAI Commuter juga melakukan penghijauan di lingkungan stasiun-stasiun Commuter Line dengan menyerahkan bibit pohon kayu besar seperti bibit tanaman Mangga, Sawo, Jambu, Rambutan, Klengkeng kepada perwakilan dari stasiun untuk ditanam di sekitar stasiun.

Baca juga: KAI dan INKA Dalami Penyebab Gangguan LRT Jabodebek

“Diharapkan dengan kegiatan Green Commuter ini, KAI Commuter dapat menghijaukan Indonesia," tutup Asdo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat