visitaaponce.com

Jumlah Pasien Cacar Monyet di DKI Bertambah

Jumlah Pasien Cacar Monyet di DKI Bertambah
Bandara Husein Sastranegara memasang thermal scanner guna memantau penumpang yang berpotensi terjangkit virus cacar monyet.(ANTARA/RAISAN AL FARISI )

KASUS aktif cacar monyet (monkey pox) di Jakarta kembali bertambah. Pada Selasa (24/10) kemarin, Kementerian Kesehatan mengonfirmasi 3 kasus baru cacar monyet.

Dengan demikian, sejak pertama ditemukan pada Agustus 2022, ada 13 kasus cacar monyet yang ditemukan di Jakarta di mana satu di antaranya sudah sembuh. Sementara, ada 12 kasus yang ditemukan di tahun ini masih dalam kondisi perawatan.

"Sebanyak tiga kasus ditemukan pada 24 Oktober. Semuanya diisolasi di RS," kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama, Rabu (25/10).

Baca juga: Cacar Monyet bukan Penyakit Khusus bagi Kelompok Tertentu

Sebelumnya pada Senin (23/10) terdapat dua kasus cacar monyet yang ditemukan. Satu di antaranya akibat kontak erat seksual dengan kasus positif lainnya.

Sementara itu ada sembilan pasien suspek dengan kondisi semuanya memiliki gejala penyakit cacar monyet.

Baca juga: Dinkes DKI Lakukan Vaksinasi Cacar Monyet bagi Kelompok Berisiko

"Ada dua orang berstatus probable yang belum melakukan tes PCR," ujar Ngabila.

Kemudian, ada 11 orang yang terkonfirmasi negatif dari hasil tes PCR. Sementara itu, hingga kemarin, ada 79 orang yang mendapat vaksinasi cacar monyet. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat