visitaaponce.com

3 Lift Kantor Wali Kota Depok Rusak, ASN dan Pengunjung Terpaksa Naik Turun Tangga

3 Lift Kantor Wali Kota Depok Rusak, ASN dan Pengunjung Terpaksa Naik Turun Tangga
Ilustrasi lift(Freepik.com )

TIGA tangga lift Kantor Wali Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) rusak. Rusaknya lift membuat ratusan ASN maupun pengunjung harus terpaksa menaiki tangga darurat dengan berjalan kaki.

Seorang ASN wanita yang tengah hamil 4 bulan mengaku terpaksa menaiki tangga darurat dari lantai 1 ke lantai 5 tempatnya melakukan aktivitas akibat kerusakan tersebut. ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perumahan Permukiman (Dinas Rumkin) Dota Depok itu mengaku sangat khawatir kandungannya bermasalah.

" Kelelahan saya, terpaksa jalan kaki dari lantai satu ke tempat kerja saya sangat takut kandungan saya bermasalah, " katanya seraya mengaku tangga lift di Kantor Wali Kota memang sering rusak.

Baca juga: Inilah Jawaban The Bellezza Permata Hijau Soal Pengunjung Terjebak di Lift

ASN wanita yang tak ingin disebutkan namanya itu mengaku beberapa bulan yang lalu pernah ada seorang ASN yang juga tengah hamil 3 bulan terjebak di dalam tangga lift lantai 4. 

" Pernah pegawai ASN Dinas Pendidikan terjebak di tangga lift. ASN tersebut sempat pingsan. Ia bisa dikeluarkan dari dalam setelah digedor-gedor pintu dan teknisi lift segera bertindak, " paparnya.

Baca juga: Empat Korban Lift Jatuh Sekolah Az-Zahra Dimakamkan di Satu Lokasi

Tak berfungsinya tangga lift ini, kata dia dikeluhkan para pejabat dan pegawai. Sebab akses tangga modern tersebut selama ini dianggap cukup membantu pegawai yang beraktivitas di lantai 1 hingga lantai 10. Terutama pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil dan dinas pendidikan yang banyak melayani pengunjung.

" Selama ini, pegawai hanya mengandalkan tangga lift. Jadi cukup capek naik turun anak tangga, " ungkapnya.

Hal senada diungkapkan seorang office boy. Ia mengeluhkan ketika naik turun tangga dengan membawa banyak galon air minum dan kebutuhan kantor.

" Capeknya angkat galon air dan barang kantor dari bawah ke lantai 2,3,4,5,6,7,8,9,10. Kita dibuat lelah, " kata dia.

Ia berharap agar bagian umum Kota Depok yang merawat lift bisa segera melakukan upaya perbaikan terhadap kerusakan tangga lift di gedung Dibaleka tersebut.

Hingga dibuatkan berita ini, tangga lift rusak tersebut tak kunjung juga diperbaiki. Selain itu tak seorang dari pejabat bagian umum dan perlengkapan yang menangani lift rusak ini angkat bicara.

Keterangan di Sekretariat Daerah menyebutkan sejak beroperasinya gedung Dibaleka 2 beberapa tahun lalu sudah puluhan kali tangga lift ini rusak. (KG/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat