visitaaponce.com

Kondisi Membaik, Ayah Terduga Pembunuh Anak di Jagakarsa Mulai Jalani Pemeriksaan Kepolisian

Kondisi Membaik, Ayah Terduga Pembunuh Anak di Jagakarsa Mulai Jalani Pemeriksaan Kepolisian
Ilustrasi pembunuhan(Dok. MI)

RUMAH Sakit (RS) Polri Kramat Jati mengungkap kondisi Panca (41), ayah yang diduga melakukan pembunuhan terhadap keempat anaknya di sebuah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan kini sudah membaik dan bisa diperiksa oleh penyidik kepolisian.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan, kondisi Panca saat ini sudah berangsur-angsur membaik dan penyidik baru melakukan pemeriksaan pendahuluan.

"Jadi hari ini kondisi fisiknya ya berangsur-angsur membaik. Mulai tadi malam baru ada pemeriksaan pendahuluan, jadi belum diperiksa secara tuntas," kata Hariyanto kepada wartawan, Jumat (8/12).

Baca juga : Pengamat Sebut Kasus Kematian 4 Anak di Jaksel Diduga Ada Unsur Permasalahan Ekonomi

Diketahui, kondisi kesehatan Panca sempat memburuk saat pertama kali ditemukan tergeletak di kamar mandi pada Rabu (6/12) lalu. Panca diduga ingin melakukan percobaan bunuh diri setelah dirinya diduga membunuh keempat anaknya.

Hariyanto mengatakan, Panca dimintai keterangan menyesuaikan kesehatan tubuh. Pengobatan terhadap luka-luka fisiknya juga sambil dilakukan.

Baca juga : RS Polri: Empat Bocah Tewas 3-5 Hari Lalu di saat Bersamaan

Sementara, untuk pemeriksaan kejiwaan Panca juga sudah dilakukan. Tetapi, Hariyanto tidak bisa mengungkap hasilnya untuk sementara waktu.

"Jadi sejak pertama sudah dimintakan juga pemeriksaan visum psikiatrikum dan visum perlukaan dari pelaku," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan saat ini Panca juga sudah bisa berbicara dengan lancar. Tetapi tidak menjelaskan menyeluruh soal kasus kematian anaknya.

"Jadi nanti bertahap lah. Kita perbaiki fisiknya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Empat anak ditemukan tewas dalam kamar suatu rumah di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelaku diduga orangtua sendiri.

"Betul, empat orang (korban). Ada empat orang penemuan mayat di dalam kamar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bintoro saat dikonfirmasi, Rabu (6/12)

Bintoro mengatakan pelaku diduga orangtua empat bocah yang ditemukan tewas tersebut. Pelaku disebut sempat mencoba bunuh diri. Namun, berhasil digagalkan dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

"Sementara orangtua sendiri. Sementara masih dugaan (korban) anaknya (pelaku). Orangtua yang diduga sebagai pelaku mencoba bunuh diri juga, tetapi saat ini masih bisa selamat dan dirawat di RS," ujar Bintoro. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat