visitaaponce.com

Baru 10 Warga Jakarta Lengkapi Vaksinasi Covid-19 Hingga Dosis ke-4

Baru 10% Warga Jakarta Lengkapi Vaksinasi Covid-19 Hingga Dosis ke-4
Warga hendak mengikuti vaksinasi lanjutan dosis ketiga (booster) AstraZeneca di PIM 3, Jakarta, Kamis (17/2/2022).(MI/RAMDANI)

KEPALA Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama mengungkapkan dari 8,4 juta warga Ibu Kota target pemberian vaksinasi covid-19, baru 10% yang menerima dosis lengkap hingga dosis keempat.

"Dari sekitar 8,4 juta orang target pemberian dosis 1-4 usia 18 tahun ke atas di DKI Jakarta, saat ini cakupan dosis 4 baru tercapai 10%. Kami menghimbau masyarakat segera melengkapi vaksinasi," kata Ngabila dalam keterangan resmi, Selasa (12/12)

Ngabila menyampaikan, pada prinsipnya vaksinasi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Vaksinasi terbukti sangat efektif untuk mencegah keparahan dan kematian covid-19 terutama untuk kelompok berisiko tinggi meninggal seperti lansia, warga dengan komorbid dan imunodefisiensi lainnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Kemenkes Imbau Masyarakat segera Tes jika Batuk dan Pilek

"Kelompok ini prioritas untuk dilengkapi imunisasinya segera," terang Ngabila.

Fasilitas kesehatan DKI bisa memberi vaksinasi kepada warga seluruh Indonesia. Jika jeda dengan vaksinasi covid-19 dosis ketiga sudah lama, Ngabila menegaskan tidak perlu diulang lagi dan masyarakat bisa langsung dilanjutkan untuk dosis berikutnya.

Baca juga: Dinkes DKI Imbau Warga Lengkapi Vaksin Covid-19 dan Lakukan Prokes

Ia juga menambahkan, seluruh jenis vaksinasi covid-19 yang tersedia di Indonesia terjamin keamanannya dan halal. Sehingga masyarakat tidak perlu takut dan khawatir untuk mendapatkan vaksin. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat