visitaaponce.com

Suami Merantau, Wanita di Sikka Diduga Perkosa Anak

Suami Merantau, Wanita di Sikka Diduga Perkosa Anak
Ilustrasi.(DOK MI.)

ANEH tapi nyata. Biasanya pemerkosaan dilakukan oleh seorang pria terhadap wanita. Namun berbeda di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

Diduga seorang perempuan yang ditinggal oleh suami merantau nekat memperkosa anak berusia 15 tahun. Kejadian pemerkosaan ini terjadi di Desa Runut, Dusun Lodong, Kecamatan Waigete.

Menurut Koordinator Truk, Sr. Fransiska Imakulata, kepada mediaindonesia.com, Kamis (5/1), ia baru mengetahui peristiwa ketika pihak korban datang melaporkan. Itu berawal dari pelaku diketahui berinisial V yang sudah memiliki suami itu merayu korban dengan iming-iming uang agar bisa berhubungan intim layaknya suami-istri. 

Apalagi, suami pelaku tengah pergi merantau. Korban sempat menolak. Namun, kata dia, dengan berbagai taktik, pelaku pun memaksa korban hingga berhubungan intim.

"Korban merayu anak tersebut dengan memberikan uang. Anak tersebut pertama takut. Namun terjadilah hubungan layaknya suami istri," ujar dia yang mendampingi korban.

Baca juga: Tabrak Lari hingga Korban Meninggal, Sopir Truk Ditangkap

Selanjutnya, ungkap Suster Ika, kasus itu sempat diselesaikan secara adat yang difasilitasi oleh RT dan RW. Namun pihak korban menolak hingga kasus diadukan ke pihaknya.

"Tadi kami sudah dampingi korban untuk melaporkan pelaku ke pihak kepolisian. Apalagi korban tersebut masih anak di bawah umur. Tadi sudah kami laporkan ke polisi," ungkap Suster Ika. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat