visitaaponce.com

Balita Tewas Tenggelam setelah Sepeda Motor Ayahnya Masuk Sungai

Balita Tewas Tenggelam setelah Sepeda Motor Ayahnya Masuk Sungai
Ilustrasi.(DOK MI.)

PENCARIAN Muhammad Gunawan berakhir. Bocah yang masih berusia 2,5 tahun itu ditemukan meninggal akibat tenggelam di sungai Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, pada Minggu 26 Maret 2023. Kepala Basarnas Medan Budiono mengatakan pihaknya telah menghentikan operasi pencarian seorang balita yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Wampu. 

Operasi pencarian dihentikan karena korban sudah ditemukan. "Korban ditemukan pada Senin (27/3) sore sekitar pukul 16.55 WIB," ujarnya, Selasa (28/3).

Dia menerangkan, korban merupakan warga Dusun Payang Pinang, Kecamatan Stabat, Langkat, Sumatra Utara. Bocah berusia 2,5 tahun itu hanyut terseret arus Sungai Wampu setelah sepeda motor yang dikendarai ayahnya terperosok ke sungai.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Tiga Kendaraan, Satu Orang Terluka

Ihwal kejadian bermula saat korban dibonceng ayahnya mengendarai sepeda motor pada Minggu 26 Maret 2023 sekitar pukul 05.30. Ketika itu ayahnya melintasi pinggir sungai Wampu. 

Namun malang, sepeda motor tersebut mendadak tergelincir dan kemudian terperosok ke sungai. Mereka berdua pun jatuh masuk ke sungai dan terseret arus.

Baca juga: Seorang Sopir Meninggal saat Bersihkan Tangki Pupuk Cair

Warga sekitar yang melihat kejadian itu segera memberi pertolongan. Sang ayah berhasil diselamatkan, tetapi korban tidak ditemukan.

Hingga kemudian laporan kejadian tersebut masuk ke Basarnas Medan dan mereka segera menindaklanjuti. Pada hari yang sama, upaya pencarian langsung dilakukan Basarnas dibantu berbagai unsur lain, yakni BPBD Langkat, Polsek Stabat, Polairud Langkat, SAR MTA, serta pemerintah, dan warga setempat.

Namun pada hari itu mereka belum dapat menemukan korban. Korban belum ditemukan meski upaya pencarian didukung peralatan canggih berupa aqua eyes dan underwater searching device (UWSD) yang berfungsi mendeteksi objek di
bawah air.

Kendati demikian, keesokan hari tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban. Namun saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal hanyut. "Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga," pungkas Budiono. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat