visitaaponce.com

Polda Sumsel Periksa 4 Saksi Penipuan Jastip Tiket Coldplay

TIM Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatra Selatan (Sumsel) memeriksa empat orang terkait laporan penipuan jasa titip (Jastip) tiket konser Coldplay terhadap seorang dokter Nicho Saputra Nugraha.

Pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan dari seleb tiktor tersebut. Influancer itu mengaku ditipu jastip tiket konser coldplay sebesar Rp12,5 rupiah.

Korban melalui manager nya, melaporkan kejadian ini ke sentra pelayana kepolisian terpadu atau SPKT Polda sumsel pada Jumat (19/5).

Baca juga: Modus Pasutri Penipu Jastip Tiket Coldplay: Beli Akun Twitter Banyak Pengikut hingga Rekening

"Kita sudah periksa 4 orang saksi jadi sudah di proses krimsus unit Cyber," ujar kabid humas polda sumsel,Kombes Pol Supriadi

Sebelumnya, viral di media sosial korban sekaligus seorang dokter traveler viral menceritakan pengalaman yang tidak mengenakan yang dialaminya. Dalam video yang di bagikanya di akun media sosial tiktok nya tersebut, dirinya mengaku membeli dua tiket konser tersebut melalui manajernya.

Baca juga: Marak Penipuan, Sandiaga Uno Minta Masyarakat Berhati-hati Beli Tiket Coldplay

 

Awalnya dirinya hanya pesan satu tiket di harga Rp6.250.000. Lalu ia memesan satu tiket lagi karena takut kehabisan. Saat berkomunikasi melalui aplikasi pesan Whatsapp, korban mengaku tidak merasa curiga sama sekali karena adanya testimoni yang meyakinkan.

Namun, setelah dilakukan pembayaran sebanyak tiga kali, dan korban mencoba menghubungi terduga pelaku, nomor yang digunakan pelaku sudah tidak aktif lagi. Bahkan akun instagram-nya sudah menghilang. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat