visitaaponce.com

Kapolres Simalungun Bantu PengobatanNenek Sudah Tiga Tahun Lumpuh

Kapolres Simalungun Bantu Pengobatan Nenek Sudah Tiga Tahun Lumpuh
Polres Simalungun membantu Mariatta Sijabat, 70, yang mengalami lumpuh tiga tahun terakhir.(MI/Apul)

KAPOLRES Simalungun AKBP Ronald F C Sipayung menyempatkan waktunya untuk memperhatikan kondisi sesama. Kamis (31/8), ia dan jajaran membantu perawatan dan pengobatan Mariatta Sijabat, 70, warga Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, yang mengalami lumpuh tiga tahun terakhir. 

Kali ini, kapolres, datang bersama Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, Kapolsek Perdagangan AKP J Panjaitan, Tim Dokkes Polres Simalungun, pihak puskesmas dan kecamatan setempat.

Ronald berinteraksi dengan Mariatta dan anaknya di rumahnya. Kapolres langsung memberikan semangat agar nenek Mariatta harus mendapatkan perawatan yang maksimal.

Baca juga: Kapolres Klaten Pimpin Bersih-bersih Sampah di TPS Pasar Gentongan

"Ibu harus sehat. Mau ya bu, kita bawa ibu ke rumah sakit biar langsung ditangani dan dirawat. Di rumah sakit, ibu langsung diperiksa dokter, terus dirawat dan mendapat obat agar ibu bisa kembali pulih. Mari ya bu," bujuk Ronald.

Setelah berdiskusi dengan keluarga, Mariatta menerima ajakan dari Kapolres Simalungun. Tampak, Kapolres Simalungun ikut memapah Mariatta untuk dibawa ke mobil Ambulance Polres Simalungun.

Baca juga: 22 Siswa SD Keracunan Usai Jajan Ayam Geprek di Sekolah, Cium Bau Busuk dan Ada Ulat

Mariatta dibawa ke RSUD Perdagangan untuk mendapat perawatan medis.Di rumah sakit pemerintah ini, Ronald menaruh harapan kepada Direktur Utama dan tim medis, untuk memberikan pelayanan terbaik demi kesembuhan Nenek Mariatta.

"Polres Simalungun bersama RSUD Perdagangan melaksanakan kegiatan peduli kemanusiaan. Seorang ibu, yang sudah 3 tahun mengalami lumpuh. Hari ini kita bawa ke RSUD. Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tim dari dokter yang akan menangani dan mengoptimalkan, memaksimalkan untuk memulihkan kondisi beliau," kata Kapolres.

Kondisi Mariatta membuat iba, Polres Simalungun dan AKBP Ronald berharap dengan dirawat di rumah sakit bisa memulihkan dan kembali pulih. Ia juga meminta kepada keluarga, untuk lebih perhatian kepada Mariatta dalam menjaga merawat dan memperhatikan nutrisinya.

"Kita dari Polres Simalungun akan memberikan bantuan untuk menambah gizi kepada ibu ini. Mudah-mudahan bisa menambah kondisi ibu lebih sehat dan fit kembali. Kalau untuk biaya pengobatan, dikatakan tercover BPJS Kesehatan," kata Ronald.

"Bila ada keperluan perawatan dan pengobatan tidak tercover, kami dari Polres akan bertanggung jawab menanggulangi segala biaya pengobatan yang diperlukan," jelas Ronald.

Sementara itu, dokter Emir Purba yang ditunjuk menangani perawatan medis Mariatta mengatakan sudah melakukan anamnesis tentang riwayat penyakit dan pemeriksaan fisik. 

"Pasien mengalami infeksi paru, ada gangguan daripada cairan tubuh yang biasa dijumpai pada pasien di atas 60 tahun. Dijumpai kondisi lemas, kurangnya cairan di dalam tubuh. Untuk pengobatan, kita akan lakukan perawatan dan berikan cairan, kita ganti cairan tubuhnya yang kurang dan kita tangani masalah infeksi parunya," ujarnya.

"Masalah tidak bisa beraktivitas, lemasnya, dari hasil pemeriksaan foto ditemui masalah pengaburan tulang belakang. Kita akan berkolaborasi dengan dokter syaraf untuk menangani masalah tersebut," ujarnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat