visitaaponce.com

Dorong Hidup Sehat, Relawan Ajak Milenial di Sulsel Olahraga Pound Fit

Dorong Hidup Sehat, Relawan Ajak Milenial di Sulsel Olahraga Pound Fit
Olahraga pound fit(Dok.Ist)

OLAHRAGA pound fit saat ini terus meningkat dan banyak digemari oleh semua kalangan. Sebab, gerakan yang dilakukan seperti bermain drum membuatnya sangat menyenangkan, sekaligus menyehatkan.

Pound Fit adalah salah satu aktivitas olahraga yang energik. Olahraga itu menggabungkan gerakan senam dengan ketukan stick, sehingga menciptakan pengalaman luas biasa.

Melihat antusias masyarakat tinggi, sukarelawan Srikandi pun mengadakan olahraga pound fit bareng para milenial di Padoang Doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. 

Baca juga: Journalist Push Bike 2023 Ajang Pembibitan Atlet Sepeda Usia Dini

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Sulsel Nurul Awainah mengatakan kegiatan senam untuk berperan aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik.

Nurul menambahkan pihaknya ingin mendorong para milenial agar memiliki pola hidup sehat. Salah satunya dengan kegiatan yang sedang hit di tengah masyarakat seperti pound fit. 

Baca juga: Aquabike 2023 di Danau Toba Diharapkan Bawa Dampak Ekonomi Besar

"Jadi, kami ingin perempuan milenial semuanya semangat untuk olahraga. Apalagi olahraga ini sedang marak di kalangan milenial," ujarnya.

Menurut dia, selain sehat, olahraga ini juga banyak manfaat yang didapatkan oleh seseorang. Salah satunya membuahkan energi positif bagi dirinya dan orang lain.

"Olahraga seperti pound fit yang mirip aerobik tak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, tetapi juga melawan depresi, mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi," tuturnya. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat