visitaaponce.com

Pembunuh Sadis Ibu-Anak di Makassar Ditangkap, Motif Sakit Hati Putus Cinta

Pembunuh Sadis Ibu-Anak di Makassar Ditangkap, Motif Sakit Hati Putus Cinta
Tersangka pelaku pembunuhan sadis ibu dan anak di Makassar.(Metro Tv)

PELAKU pembunuhan sadis di salah satu rumah kos di Jalan Muhammad yamin di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil diringkus Polisi. Motif dibalik pembunuhan yang membuang jenazah korban ke dalam sumur itu berlatar belakang sakit hati hubungan asmaranya tidak direstui korban.

Dominggus alias Iwan usia 42 tahun, di tangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polsek Makassar di kawasan hutan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin dini hari. ua kakinya ditembak di bagian betis, setelah mencoba melawan saat dilakukan penangkapan.

Lewat rilis kepolisian di Polsek Makassar, Jalan Kerung-Kerung, yang dimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota Tangkap Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online

Pelaku Dominggus telah ditetapkan tersangka, terancam hukuman mati atau seumur hidup, setelah dijerat dengan Pasal 340 junto pasal 338, tentang pengancaman dan pembunuhan berencana. Motif dibalik pembunuhan sadis tersebut berlatar belakang hubungan asmara.

Dominggus tidak terima korban Tabita usia 45 tahun memutuskan hubungan cinta yang telah terjalin sejak 2018 dengan pelaku, Tabita memutuskannya karena diketahui ternyata pelaku sudah berkeluarga.

Baca juga: Polisi Ungkap Detik-Detik Pembunuhan Karyawan MRT di KBT Cakung

Dominggus yang tidak terima keputusan korban naik pitam. Ia mendatangi rumah kos korban, kemudian membantai ibu korban lebih awal yakni, Sabbe usia 65, yang tidak merestui hubungan asmara mereka. Kemudian membuang jenazahnya ke dalam sumur di bagian belakang rumah kos yang dihuni korban.

“Pelaku melakukan penganiayaan korban Sabbe dengan cara menebas bagian kepala, leher, kemudian setelah itu, dibuang ke sumur,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Senin, (20/11).

Tidak hanya sampai di situ, usai menghabisi nyawa Sabbe, Dominggus juga mengancam korban dan memperkosa Tabita sebanyak empat kali. Korban, Tabita yang tidak dapat berkutik juga ditusuk di bagian ulu hati menggunakan senjata tajam.

Setelah melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku lalu kabur. Sementra korban Tabita ditinggalkan dalam kondisi kritis akibat luka tusuk senjata tajam. Tabita hingga kini masih di rawat di Rumah Sakit Daya Makassar, Sulawesi Selatan, usai menjalani operasi.

sementara jenazah ibu korban yang tewas yakni, Sabbe usia 65 tahun, sudah dibawa pulang pihak keluarga ke kampung halamannya di mamasa Sulawesi Barat, untuk dikebumikan oleh pihak keluarga.

Selain mengamankan pelaku dan mengungkap motif dibalik pembunuhan sadis tersebut, Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti diantaranya senjata tajam berupa, pisau dan parang serta pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pembunuhan sadis tersebut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat