visitaaponce.com

Program Jumat Curhat Ajak Petani Siak Pelihara Kamtibmas

Program Jumat Curhat Ajak Petani Siak Pelihara Kamtibmas
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi turun ke sawah berbaur dengan para petani dalam program Jumat Curhat di Kampung Jayapura, Siak, Riau.(Ist)

KAPOLRES Siak AKBP Asep Sujarwadi turun langsung ke sawah berbaur dengan para petani dalam program Jumat Curhat di Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau.

Asep yang didampingi PJU Polres Siak lainnya turut melepaskan sepatu dinasnya dan terjun ke sawah ikut membantu petani menanam padi.

Asep mengaku beruntung karena tidak semua tempat dinas yang pernah dia jalani memiliki wilayah persawahan.

Baca juga: Dukung Pemilu 2024, Bupati Cianjur Serahkan Bantuan 20 Motor Trail ke Polres

"Saya sangat beruntung bisa melakukan ini bersama masyarakat, dengan turun dan mengerjakan apa yang dilakukan masyarakat petani. Saya bisa menyatu dan mengerti keadaan masyarakat secara langsung," ujar AKBP Asep Sujarwadi, di Kampung Jayapura, Siak, Riau, Jumat (19/1).

Ia menyampaikan apa yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya cooling system kepada masyarakat jelang Pemilu damai 2024.

"Kami selaku Polri berkewajiban mendengarkan masukan dari masyarakat khususnya terkait permasalahan stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)," ucapnya.

"Dengan turun dan langsung kepada masyarakat, kita bisa paham apa kendala atau pemasalahan yang sering dihadapi masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Lewat Program Ngopimas, Polsek Bungaraya Ajak Warga Hadirkan Pemilu Damai

Kapolres Siak berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka secara bijak dan tidak golput.

"Masyarakat jangan terpancing berita hoaks atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kami berharap kita bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu 2024 ini," ujar Asep.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar petani mengindentifikasi hewan ternak mereka dengan cara membuat foto atau video. Ini berguna jika ada permasalahan kehilangan dan sebagainya.

Ia juga menyarankan agar masyarakat selalu mengaktifkan pos kamling untuk mencegah tindak kejahatan di lingkungan tempat tinggal. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat