visitaaponce.com

Dukung Pemilu 2024, Bupati Cianjur Serahkan Bantuan 20 Motor Trail ke Polres

Dukung Pemilu 2024, Bupati Cianjur Serahkan Bantuan 20 Motor Trail ke Polres
Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan 20 sepeda motor kepada Polres Cianjur(MI/BENNY BASTIANDY)

POLRES Cianjur mendapat bantuan sarana dan prasarana kendaraan dinas dari Pemerinth Kabupaten Cianjur. Bantuannya berupa sepeda motor trail untuk mendukung Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bantuan kendaraan operasional berupa 20 sepeda motor trail itu merupakan bentuk apresiasi Pemkab Cianjur atas kinerja Polres Cianjur yang telah menjaga kondusivitas wilayah. Bantuannya merupakan bentuk dukungan operasionalisasi Operasi Mantap Brata Lodaya untuk pengamanan Pemilu 2024.

"Saya atas nama Pemkab Cianjur mengucapkan terima kasih dan apresiasi
setinggi-tingginya pada jajaran Polres Cianjur yang sudah menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Cianjur," ujarnya, saat apel serah
terima kendaraan operasional di halaman apel Polres Cianjur, Senin
(18/12).

Menurut Herman menjaga kondusivitas keamanan wilayah di Kabupaten Cianjur bukan perkara mudah. Pasalnya, daerah ini memiliki wilayah terluas kedua di Jawa Barat dan terluas ketiga di Pulau Jawa.

"Jumlah penduduknya mencapai 2,6 juta jiwa. Tapi berkat Pak Kapolres
Cianjur dan jajaran, kondisi Cianjur aman, tertib, nyaman, dan juga tidak ada hal-hal menonjol berkaitan kamtibmas. Mudah-mudahan apa yang dilakukan jajaran Polres Cianjur jadi amal kebaikan dan dibalas oleh Allah SWT," terangnya.

Bagi Herman, bantuan kendaraan operasional sebanyak 20 sepeda motor
trail belum sebanding dengan berbagai upaya menjaga kondusivitas wilayah yang dilakukan jajaran Polres Cianjur. Herman berharap bantuan kendaraan operasional bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan rutin Polres Cianjur maupun pengamanan pesta demokrasi rakyat yaitu Pemilu 2024.

"Sebagaimana diketahui, anggaran kami cukup terbatas, apalagi dihadapkan dengan anggaran untuk Pilkada. Tapi kami ingin mengapresiasi dan mendukung kinerja kepolisian menghadapi Pemilu 2024," tegas Herman.

Pengamanan Pemilu 2024 relatif cukup panjang. Sebab, kata Herman, setelah Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, selanjutnya akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) meliputi gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota.

"Saya titip kepada jajaran Polres Cianjur untuk selalu menjaga kondisi
kesehatan dan niatkan bekerja sebagai ibadah. Insya Allah setiap yang kita kerjakan menjadi amal ibadah," pungkasnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat