visitaaponce.com

Kasus Tewasnya Saksi Dugaan Korupsi Iwan Budi Prasetyo akan Kembali Dibuka

Kasus Tewasnya Saksi Dugaan Korupsi Iwan Budi Prasetyo akan Kembali Dibuka
Garis polisi, ilustrasi TKP penemuan korban pembunuhan dan mutilasi.(Dok. Antara)

KASUS pembunuhan Iwan Budi Prasetyo, ASN Bapenda Kota Semarang juga saksi kasus dugaan korupsi yang jasadnya ditemukan dimutilasi dan dibakar di lahan kosong Marina, Kota Semarang, akan kembali diangkat. Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD berjanji akan mengusut penanganan yang mandek

Pemantauan Media Indonesia Rabu (24/1) hingga saat ini pengusutan kasus kematian Aparatur Sipil Negara (ASN) Bapenda Kota Semarang Iwan Budi Prasetyo belum mengalami kemajuan bahkan mandek. Bahkan kasus menggemparkan tersebut seakan menguap setelah lebih setahun belum dapat diungkap oleh kepolisian baik itu pelaku maupun motifnya

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi di Depok Tampilkan 30 Adegan

Kasus tersebut semakin menggemparkan, karena Iwan Budi Prasetyo merupakan saksi kasus dugaan korupsi lahan di Mijen, Kota Semarang yang hilang jelang diperiksa oleh Polda Jawa Tengah dan jasatnya baru ditemukan beberapa hari kemudian dalam kondisi dimutilasi dan dibakar di sebuah lahan kosong Jalan Marina Raya, Kota Semarang tahun 2022 lalu.

Mahfud MD dalam sebuah diskusi Gebrak di Kota Semarang Selasa (23/1) petang kembali akan membuka kasus tersebut. Hal itu dikatakan Mahfud MD setelah mendengar pertanyaan seorang mahasiswa Bre atas ketidakadilan penanganan kasus mendiang Iwan Budi Prasetyo yang mandek di Polda Jawa Tengah.

Baca juga: Mahasiswi yang Tewas di Depok Sempat Diperkosa Sebelum Meninggal

"Saya akan cek kembali, mengapa kasus itu tidak jalan karena kasus tersebut ternyata tidak tercantum di dalam Sistem Penanganan Pidana berbasis Teknologi Informasi (SPPTI) yang dicanangkan pemerintah," kata Mahfud MD.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat