visitaaponce.com

Klaten Gelar Festival Durian Jatinom 2024

Klaten Gelar Festival Durian Jatinom 2024
Destival Durian di Klaten(Intagram Kabar Klaten)

RIBUAN warga dari berbagai daerah memeriahkan Festival Durian Jatinom 2024 di Lapangan Desa Randulanang, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (27/1).

Sementara itu, festival durian di Lapangan Randulanang, Jatinom, merupakan even tahunan. Namun, kegiatan itu sempat ditiadakan karena pandemi covid-19.

Penyelenggaraan Festival Durian Jatinom, kali ini, dimeriahkan ribuan warga masyarakat. Sebanyak 4.000 paket durian disiapkan panitia untuk dibagikan kepada pengunjung.

Baca juga : Waspada Abu Vulkanik, BPBD Klaten Bagikan Masker di Kawasan Rawan Bencana Gunung Merapi

Kehadiran Bupati Sri Mulyani, Forkopimda, dan Kepala OPD Klaten di Lapangan Desa Randulanang, kemarin, menambah kemeriahan Festival Durian Jatinom 2024.

Acara festival diawali senam bersama masyarakat dan dilanjutkan kirab tiga gunungan hasil bumi Desa Randulanang, di antaranya buah durian yang sudah dikupas.

Baca juga : 16 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Satresnarkoba Polres Klaten 

Kemudian, usai berdoa dilakukan penyerahan durian oleh Ketua Bumdes Randulanang kepada Bupati Sri Mulyani sebagai imbolis pembukaan Festival Durian Jatinom 2024.

Setelah secara resmi Festival Durian Jatinom dibuka, Bupati Sri Mulyani dan Forkopimda menyebarkan durian kepada pengunjung yang memadati Lapangan Randulanang.

Pembagian durian dalam paket dan sudah dikupas pun dimulai. Pengunjung menukarkan kupon yang didapat di stand dengan durian yang siap santap tersebut.

Camat Jatinom, Agus Sunyata, melaporkan bahwa panitia fetival menyiapkan lebih dari 4.000 paket durian untuk dibagikan kepada pengunjung Festival 
Durian Jatinom.

“Durian yang dibagikan secara gratis itu sudah dikupas dan dalam wadah tertutup. Sehingga, memudahkan masyarakat menyantap langsung atau dibawa pulang,” katanya.

Di sisi lain, Bupati Sri Mulyani berharap Festival Durian Jatinom menjadi ikon baru pariwisata di Kabupaten Klaten, serta dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Untuk itu, saya berharap festival durian yang bisa menjadi ikon baru pariwisata dan membawa dampak ekonomi masyarakat sekitar bisa diselenggarakan setiap tahun,” ujarnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat