visitaaponce.com

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Bengkulu Utara, Lewati Hutan dan Berjalan Kaki 4 Kilometer

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Bengkulu Utara, Lewati Hutan dan Berjalan Kaki 4 Kilometer
Petugas gabungan yang melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 di Bengkulu harus berjuang untuk menembus lokasi TPS.(Metro TV)

PENDISTRIBUSIAN Logistik Pemilu untuk ke sejumlah desa pelosok di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu dilakukan petugas penyelenggara pemilu. Berbagai rintangan harus dihadapi petugas mulai dari melewati jalan tanah, kawasan hutan lindung hingga berjalan kaki sejauh 4 kilometer di tepi jurang.

Petugas gabungan dari Polsek Ketahun, Koramil Ketahun, Linmas, PPK serta panwascam harus bekerja keras untuk dapat mendistribusikan Logistik Pemilu ke TPS 10 sampai TPS 20 yang ada di wilayah Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Mobil pick up yang membawa puluhan kotak suara berisikan surat suara dan perlengkapan pemilu, sempat ditarik dengan mobil dobel gardan karena jalan tanah becek pascahujan. 

Baca juga : Logistik Pemilu, 291 TPS di Bengkulu Sulit Diakses 

Perjuangan tidak berhenti di situ. Petugas harus berjalan kaki sambil memanggul logistik Pemilu 2024 sejauh 4 kilometer di jalan berbukit. Di mana jurang sedalam 10 meter berada di sisi kanan mereka. 

Dengan memikul kotak suara yang berisikan surat suara dan perlengkapan pemilu lainnya. Petugas gabungan terlihat tetap bersemangat untuk dapat mendistribusikan Logistik Pemilu ke 2 TPS yang ada di Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso mengatakan pendistribusian seluruh logistik pemilu di Kabupaten Bengkulu Utara telah berjalan dengan baik, tanpa adanya kendala. "Ada 8 kecamatan dan alhamdulillah semua berjalan dengan aman," ujarnya.

Baca juga : Pemilih Diminta Pelototi TPS dan Hasil Penghitungan Pemilu 2024, Cegah Kecurangan

Pendistribusian logistik pemilu 2024, dikatakan Santoso sudah dilakukan KPU Bengkulu Utara sejak tanggal 11 Februari. Diutamakan ke TPS-TPS yang berada di wilayah pelosok, serta sulit dijangkau dan terisolir.

Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara sendiri terdapat 8 titik daerah yang sulit di jangkau dan terisolir, seperti yang tersebar di wilayah Kecamatan Enggano yang menempuh perjalanan selama 12 jam via laut, Kecamatan Napal Putih, Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Putri Hijau. (Z-3)

Baca juga : Logistik Pemilu untuk Aceh Besar Dikirim dengan Kapal Kayu

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat