visitaaponce.com

Kepolisian Bantu Berikan Pelayanan Kesehatan Petugas TPS

Kepolisian Bantu Berikan Pelayanan Kesehatan Petugas TPS
Salah satu personel Bidokkes Polres Siak melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas TPS, di kantor PPK Kecamatan Dayun, Siak, Riau.(Dok Polres Siak)

KEPOLISIAN Resor (Polres) Siak turut membantu petugas kesehatan dengan mengerahkan personel untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hal itu dilakukan agar kejadian pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang menelan banyak korban dari petugas KPPS dan PPS akibat kelelahan tidak terulang kembali.

"Kami belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya pada 2019 silam, bahwa banyak sekali anggota KPPS dan PPS yang drop kesehatannya, bahkan sampai meninggal dunia usai pemilu. Kami berupaya membantu mencegah hal itu," ujar Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2).

Baca juga : Polres Siak Pastikan Kesiapsiagaan Personel di TPS

Karena itu, Kapolres Siak memerintahkan jajarannya yang berkompeten dalam bidang pelayanan kesehatan untuk patroli pemeriksaan kesehatan atas unsur yang bertugas di setiap tempat pemungutan suara (TPS) wilayah Kabupaten Siak saat Pemilu 2024.

Perintah itu misalnya dilakukan personel bidang kedokteran dan kesehatan (Bidokkes) Polres Siak, di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, pada Kamis (15/2).

Asep melanjutkan pemeriksaan kesehatan kepada personel pengamanan TPS dan petugas PPS untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Baca juga : Ketua KPPS di Kuansing Riau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

"Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan multivitamin bagi personel pengamanan TPS dan petugas PPS lain agar kesehatannya tetap terjaga dan prima," tutup Asep. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat