visitaaponce.com

360 Atlet Pencak Silat PSHT Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Klaten

360 Atlet Pencak Silat PSHT Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Klaten
BPJS Ketenagakerjaan Klaten memberikan jaminan perlindungan kepada apra atlet PSHT ranting Wonosari, Jawa Tengah.(MI/Djoko Sardjono)

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Klaten, Jawa Tengah, memberikan perlindungan kepada ratusan atlet pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Wonosari. Kepesertaan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ditandai penyerahan kartu peserta di sela ujian kenaikan tingkat pesilat di Lapangan Desa Tegalgondo, Minggu (25/2).

Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto, melalui Account Refresentatif Khusus, Sony Ahmad Wardani.

Saat ditemui, Sony mengatakan kerja sama PSHT Ranting  Wonosari dengan BPJS Ketenagakerjaan Klaten berawal dari  kolaborasi antara pengurus pusat PSHT dan BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan dan Kemen-PAN RB Kolaborasi Sosialiasikan Program Jamsostek

"Kerjasama PSHT Ranting Wonosari dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan  Klaten merupakan proyek percontohan di Kabupaten Klaten," ujar Sony usai penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan atlet PSHT yang sudah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial atas minat bakat keatletan sebanyak 360 orang.

"Jadi kalau terjadi risiko saat latih tanding, latihan atau ujian  seperti hari ini, misal cedera, atau patah tulang dan lainnya, mereka  terlindungi BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir Sosialisasi Program Jaminan Perlindungan Sosial

Atlet silat PSHT Ranting Wonosari diikutkan dalam dua program, yaitu  jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dengan membayar iuran Rp16.800 per bulan.

Sementara itu, Ketua PSHT Ranting Wonosari, Haffy Dudyn Widyatmoko,  menyambut baik kerja sama tersebut.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih dan mengapresiasi BPJS  Ketenagakerjaan yang sudah bekerja sama dengan PSHT Ranting Wonosari. Ini sesuai dengan instruksi pengurus pusat PSHT," katanya.

Haffy berharap, dengan adanya jaminan tersebut, para atlet silat PSHT Ranting Wonosari dapat berlatih dengan lebih  serius, giat, dan maksimal dalam kegiatan latihan atau latih
tanding.

"Karena semua risiko sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat