visitaaponce.com

Presiden Selamat, Eko Yuli Irawan

Presiden: Selamat, Eko Yuli Irawan!
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan menunjukkan medali perak kelas 61 kg putra Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo.(Antara/Sigid Kurniawan.)

PRESIDEN Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada atlet angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan yang meraih medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan selamat itu disampaikan kepala negara melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (25/7).

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61 kg putra. Saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," tulis Jokowi.

Ia meyakini para pahlawan bangsa di sektor olahraga masih akan menyumbang lebih banyak medali bagi Indonesia. Raihan medali perak di Tokyo, Jepang, merupakan yang keempat bagi Eko Yuli.

Baca juga: Eko Yuli Raih Perak Angkat Besi

Ia pertama kali meraih medali perunggu di Beijing 2008 dan London empat tahun berikutnya. Eko berhasil meningkatkan capaian menjadi medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat