visitaaponce.com

Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 Bidik 1.400 Peserta

Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 Bidik 1.400 Peserta
Pelajar tingkat SD tengah berlatih catur.(DOK IST)

BPK PENABUR bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kembali menggelar Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional. Kompetisi tersebut bakal dimulai pada 2 September mendatang.

Pendaftaran telah dimulai sejak 1 Agustus kemarin dan akan ditutup pada hari pembukaan. Tidak ada biaya pendaftaran alias gratis untuk Festival Catur Pelajar yang tahun ini menyentuh edisi ketiga.

Bagi yang berminat untuk mendaftar bisa mengunjungi situs resmi BPK Penabur di tautan bpkpenabur.or.id/events/festival-catur-2023 atau bit.ly/FCPTN_2023 dan kemudian mengisi formulir pendaftaran.

Baca juga: Timnas Basket Alihkan Fokus ke Asian Games

Ada coaching clinic yang diadakan dua kali. Sesi pertama telah berlangsung pada 20 Agustus dan yang kedua pada 27 Agustus. Babak penyisihan digelar pada 9 September dan final pada 16 September.

Festival terbuka untuk umum dan boleh diikuti oleh siswa/i TK, SD, SMP, dan SLTA di seluruh Indonesia. Diharapkan 1.400 peserta bisa ikut terlibat dalam turnamen ini.

"Acara ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi komunitas catur di Indonesia serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan minat dan kemampuannya di bidang catur," kata BPK Penabur dalam keterangan resminya, Jumat (25/8).

"BPK Penabur dan Percasi mengundang seluruh pecatur di Indonesia, baik profesional maupun amatir, untuk berpartisipasi dan menunjukkan kemampuannya. Hadiah yang menarik serta peluang untuk mendapatkan gelar sebagai juara nasional menanti para pemain terbaik," sambung mereka.

Baca juga: Target Berat untuk Timnas Hoki di Asian Games 2022

Tahun ini, Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional dilaksanakan secara serentak di empat kota, yaitu Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, dan Jakarta.

Ada enam arena yang disediakan, yakni Kompleks Perintis Bandar Lampung, SMAK 1  dan Kompleks Holis Bandung, Kompleks Cipto Cirebon, SMAK 1 dan SMAK Harapan Indah Jakarta. Partai puncak akan dilaksanakan di kompleks SMAK 1 Penabur Jakarta. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat