visitaaponce.com

Celtics Menang Delapan Kali Berturut-turut di NBA, T-Wolves Pimpin Konferensi Barat

Celtics Menang Delapan Kali Berturut-turut di NBA, T-Wolves Pimpin Konferensi Barat
Celtics memperpanjang rangkaian kemenangan mereka menjadi delapan pertandingan dengan mengalahkan New York 116-102. (AFP)

BOSTON Celtics memperpanjang rangkaian kemenangan NBA mereka menjadi delapan pertandingan dengan mengalahkan New York 116-102, Sabtu. Jaylen Brown mencetak 30 poin, sementara Kristaps Porzingis menambahkan 22 poin.

Celtics meningkatkan rekor terbaik NBA mereka menjadi 45-12 dan memperpanjang catatan kemenangan mereka ke level tertinggi musim ini sambil memperluas keunggulan mereka di Konferensi Timur atas Cleveland yang berada di posisi kedua menjadi delapan pertandingan.

Jayson Tatum menambahkan 19 poin, enam rebound, dan enam assist saat Boston memiliki enam pemain yang mencetak dua digit.

Baca juga : Tatum Pimpin Celtics Kalahkan Heat

"Kami memiliki begitu banyak pemain bagus di tim kami," kata Tatum. "Kami selalu berbicara tentang menghormati ruang masing-masing. Ini tentang memahami bahwa ini adalah permainan ritme. Itu akan kembali kepada Anda pada akhirnya."

Tatum mengatakan para pemain mengadopsi pendekatan jangka panjang, dengan tetap mempertimbangkan tujuan keseluruhan untuk meraih gelar NBA pada bulan Juni.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami memahami tujuan penting, apa yang sebenarnya ingin kami capai, jadi setiap malam kami mencoba untuk berbagi kasih, bermain dengan cara yang benar, dan memastikan kami menang lebih sering daripada tidak," kata Tatum.

Baca juga : Celtics Tahan Pacers, Lakers Telan Kekalahan

Jalen Brunson mencetak 34 poin dan sembilan assist untuk memimpin Knicks, yang turun ke 34-23.

Porzingis, yang memulai karir NBA-nya dengan Knicks pada tahun 2015, mencetak dua tembakan 3 poin dan Brown mencetak lima poin dalam rentetan 17-5 Celtics di kuarter ketiga yang memberi mereka keunggulan terbesar pada saat itu, 84-71, menuju keunggulan 97-84 setelah tiga kuarter - Celtics memasukkan 68% tembakan dari lapangan menjelang kuarter keempat.

Boston membuat Knicks tanpa skor selama lima menit di tengah kuarter keempat untuk membantu menentukan nasib New York, dengan Celtics memperlebar keunggulan hingga 20 poin.

Baca juga : Celtics Melibas Rockets dalam Kembalinya Udoka, Thunder Guncang Wilayah Barat NBA

Di Minneapolis, Minnesota Timberwolves merebut pimpinan Konferensi Barat dengan kemenangan 101-86 atas Brooklyn.

Anthony Edwards mencetak 29 poin dan Karl-Anthony Towns menambahkan 28 untuk memimpin T-Wolves, yang meningkatkan rekor menjadi 40-17, setengah pertandingan di depan Oklahoma City dengan rekor kedua terbaik NBA.

Nets turun ke 21-35 dengan kekalahan keempat berturut-turut.

Baca juga : Celtics Raih Kemenangan Keenam Berturut dengan Kalahkan Spurs

Di pertandingan lainnya malam itu, three-point play Paolo Banchero dengan 0.1 detik tersisa memberikan kemenangan dramatis 112-109 untuk Orlando Magic di Detroit. Banchero mencetak jumper pemenang sambil dijatuhkan dan menambahkan lemparan bebas untuk kemenangan yang dramatis.

"Ini penting," kata Banchero dengan berlinang air mata tentang tembakannya yang terakhir. "Ini pertandingan sulit dan saya sakit. Saya merasa mengerikan. Saya hanya memberikan kredit kepada rekan-rekan setim saya. Mereka mendukung saya sepanjang pertandingan.

"Saya tidak tahu mengapa saya menangis. Ini pertandingan sulit. Saya bangga dengan tim saya."

Baca juga : Bucks Melanjutkan Dominasi dengan Kemenangan ke-7 Berturut-turut Atas New York

15 poin Banchero memimpin delapan pencetak gol dua digit untuk Orlando, yang memperbaiki rekor menjadi 32-25, sejajar dengan Indiana untuk peringkat keenam di Timur.

Pistons, dipimpin oleh 26 poin Cade Cunningham, turun menjadi yang terburuk di NBA dengan kekalahan kelima berturut-turut. Lepas lewat lemparan bebas Franz Wagner memberikan Orlando keunggulan 109-105 dengan 96 detik tersisa.

Cunningham menjawab dengan tembakan jumper dan layup untuk Detroit, yang terakhir menyamakan kedudukan 109-109 dengan 12 detik tersisa, membuka jalan bagi kepahlawanan Banchero. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat