visitaaponce.com

RehanLisa Bungkam Perlawanan Wakil Korsel di Thailand Terbuka

Rehan/Lisa Bungkam Perlawanan Wakil Korsel di Thailand Terbuka
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati (kiri)(MI / Ramdani)

GANDA campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos babak selanjutnya turnamen Thailand Terbuka 2024.

Bertanding di Nimibutr Stadium, Selasa (14/5) Rehan/Lisa mampu menaklukkan wakil Korea Selatan Wang Chan/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-12. Walaupun memetik kemenangan, Rehan mengatakan masih melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan.

"Meskipun menang, adaptasi dengan lapangan memang perlu ditambah lagi. Apalagi ini pertandingan pertama," kata Rehan dalam keterangannya.

Baca juga : Jafar/Aisyah Melaju ke Babak Utama Daihatsu Indonesia Masters 2024

Dipastikan tak ikut berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024 nanti, Rehan mengaku berusaha tampil semaksimal mungkin di turnamen Thailand Terbuka 2024.

"Setiap turun bertanding akan kami coba maksimalkan saja. Kami harus bisa memaksimalkan setiap kesempatan. Apa pun yang terjadi kami harus siap," tutur Rehan.

"Untuk besok, fokus kami harus lebih tenang lagi. Apalagi saat disodok-sodok terus tidak boleh panik. Kami harus bisa lebih tenang lagi," imbuhnya.

Baca juga : Dejan/Gloria Berpeluang Sabet Gelar di India

Sementara itu, Lisa menyebutkan penyebab hilangnya gim kedua dengan kemenangan bagi pasangan Korsel itu karena terlalu mengikuti pola permainan lawan.

"Kami jadi penasaran dan kami malah terbawa ke pola lawan. Kami tidak sempat berpikir untuk mengubah pola," kata Lisa.

Baru di gim ketiga, lanjut dia, dapat tampil lebih tenang sehingga mampu menguasai permainan dan memetik kemenangan dalam pertandingan itu.

"Saya dan Rehan juga berkomunikasi terus untuk saling mengingatkan. Akhirnya, sedikit demi sedikit poin kami bisa unggul dan menang. Lawan juga jadi tertekan terus," sebutnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat