visitaaponce.com

KPK Bentuk Tim untuk Cek Kekayaan Achiruddin Hasibuan

KPK Bentuk Tim untuk Cek Kekayaan Achiruddin Hasibuan
Foto Achiruddin Hasibuan menunggangi motor gede yang diunggah ke Instagram(Instagram)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan mengusut secara serius kepemilikan aset Achiruddin Hasibuan. Tim pemeriksa data dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pun sudah dibentuk.

"Sudah dibentuk tim pemeriksa yang akan melakukan pencarian data lanjutan dan pemeriksaan faktual sebagaimana LHKPN yang bersangkutan (Achiruddin)," ujar juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin (1/5).

Tim tersebut nantinya bakal mendatangi lokasi aset aset milik Achiruddin. Surat-surat barang yang dimiliki juga akan divalidasi dengan mengonfirmasi semua ke kementerian atau lembaga terkait.

Baca juga: KPK Jangan Berhenti pada AKBP Achiruddin Hasibuan

Proses klarifikasi tersebut diduga kuat karena adanya ketidakwajaran LHKPN yang dilaporkan Achiruddin. Pasalnya, ia kerap memamerkan kekayaannya di media sosial, salah satunya saat menggunakan motor gede (moge) Harley Davidson.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial yang menunjukkan Achiruddin Hasibuan membiarkan anaknya, Aditya Hasibuan, melakukan penganiayaan terhadap Ken Admiral pada 22 Desember 2022.

Baca juga: Ketahuan! PPATK Blokir Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan Terkait Dugaan Pencucian Uang

Ia bahkan memerintahkan sejumlah orang tidak melerai aksi anaknya. Ia juga menyuruh orang untuk mengambil senjata laras panjang yang ada di dalam rumah.

Saat ini Aditya Hasibuan telah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan dan dilakukan penahanan. Polda Sumut juga sudah melakukan penggeledahan di rumah Achiruddin untuk mencari barang bukti dalam kasus penganiayaan tersebut. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat