visitaaponce.com

Bikin Bingung Aldi Taher Mundur dari PBB, Nyaleg di Perindo

Bikin Bingung! Aldi Taher Mundur dari PBB, Nyaleg di Perindo
Aldi Taher(Instagram/Alditaherofficial)

Aldi Taher mengaku sudah mengundurkan diri dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan memantapkan diri maju jadi bakal calon legislatif (bacaleg) bersama Partai Perindo. Ia mengatakan sudah melaporkan keputusannya itu kepada pengurus PBB.

 

“Insya Allah sudah info ke PBB sejak Minggu (pekan lalu). Saya sudah mengundurkan diri. Saya maju DPR RI sudah direstui pak Ketua Umum Perindo Hary Tanoe,” ungkap Aldi kepada Media Indonesia, Minggu (21/5).

Ia pun meminta doa restu masyarakat supaya bisa terpilih dan bertugas di Senayan. Aldi berjanji akan memperjuangkan hak rakyat.

Baca juga: KPU Bakal Konfirmasi Status Pencalegan Aldi Taher

“Kalau saya terpilih, insya Allah saya akan memperjuangkan hak rakyat dan insya Allah amanah untuk Indonesia. Anak muda bergerak insya Allah untuk Indonesia,” ucap mantan suami Dewi Persik itu.

Aldi juga siap memberi klarifikasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terkait kepindahannya dari PBB ke Perindo.

Baca juga: Caleg Banyak Diisi Muka Lama Jadi Strategi Parpol Dulang Suara

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta mengaku bingung dengan adanya dua partai berbeda yang mendaftarkan Aldi Taher. Mereka pun akan meminta konfrimasi dari pihak yang bersangkutan serta dua partai yang mendaftarkan.

“Partai akan kita konfirmasi dan kita akan cek kelengkapan administrasi pencalonan di salah satu parpol," jelas Idham saat dikonfirmasi.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengaku kaget setelah mendengar kabar Aldi juga dicalegkan oleh Perindo.

Ia pun sudah mengonfirmasi ke Aldi untuk memastikan apakah Aldi masih tetap mau maju bersama PBB atau tidak. Menurut Afriansyah, Aldi meminta undur diri dari PBB dan lebih memilih Perindo.

“Saya bilang silakan, tapi saya tanya, kamu tahu prosedurnya nggak? Di Sipol KTP dan KTA dia itu masih terdaftar sebagai pengurus partai," jelas Afriansyah.

Menurutnya, PBB tidak menyoalkan jika Aldi memang ingin mundur dari partai yang diketuai Yusril Ihza Mahendra tersebut. Afriansyah menyebut, dirinya tidak ingin menghalangi hak politik Aldi.

Aldi didaftarkan oleh PBB sebagai bacaleg DPRD DKI Jakarta pada daerah pemilihan atau dapil DKI Jakarta I. Sementara itu, Perindo mendaftarkan Aldi sebagai bacaleg DPR RI pada dapil Jawa Barat II. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat