visitaaponce.com

Wakapolri Ingatkan Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Wakapolri Ingatkan Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono(MI/John Lewar)

WAKAPOLRI Komjen Gatot Eddy Pramono mengingatkan anggotanya untuk memberi atensi khusus terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) program Quick Wins Presisi Triwulan II Tahun 2023 di Posko Presisi, Selasa (13/6), 13 Juni 2023.

"Wakapolri menekankan perlunya atensi khusus terhadap pentingnya cooling system situasi politik jelang Pemilu 2024," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6).

Wakapolri juga menekankan Humas Polri memiliki peran vital untuk bisa mengamplifikasi dan mengglorifikasi setiap upaya yang telah dilakukan kepolisian. 

Baca juga: Cegah Korupsi Pas Pemilu, 3 Elemen Ini Harus Disesuaikan

Wakapolri juga meminta para satuan kerja (Satker) dan Kepala satuan wilayah (Kasatwil) untuk terus melaksanakan pengawasan melekat dengan tidak melakukan pembiaran terhadap anggotanya.

"Wujudkan profil polisi yang berintegritas dan sederhana. Terus ingatkan seluruh anggota Polri terkait kewajiban untuk netral selama Pemilu 2024," kata Sandi menyampaikan pesan Wakapolri.

Terkait pelaksanaan Quick Wins Presisi, lanjut Sandi, Wakapolri meminta harus dilaksanakan secara optimal. Agar tidak ada lagi kendala teknis terkait operator ataupun personal.

Baca juga: Sistem Proposional Terbuka Suara Rakyat dalam Demokrasi

"Pelaksanaan kegiatan para Bhabinkamtibmas yang disinergikan dengan program Polisi RW agar menjadi ujung tombak bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat," ujarnya.

Sandi mengatakan, Wakapolri juga meminta para jajaran untuk mengutamakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional. Para jajaran diminta merespons cepat laporan dan aduan yang meresahkan masyarakat.

Terakhir, Wakapolri mengamanatkan untuk terus meningkatkan pelayanan praktis kepolisian. Seperti call center 110, Superapps Presisi, Signal, SKCK online, SINAR dan lainnya.

"Berikan pelayanan terbaik agar masyarakat mau menggunakan aplikasi layanan yang telah dibuat," ucapnya. (Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat