visitaaponce.com

Sikap Politik Projo dan PSI Dinilai Representasi Jokowi

Sikap Politik Projo dan PSI Dinilai Representasi Jokowi
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo memastikan akan cawe-cawe pada Pilpres 2024 mendatang sebagai bentuk tanggung jawab moral. Namun, dia masih belum memutuskan secara tegas kepada siapa dukungannya akan diberikan.

Pengamat politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing berpandangan, sikap politik Jokowi sebenarnya bisa dilihat dari gerakan relawan Pro Jokowi (Projo). Namun, dia tidak ingin berspekulasi mengenai kepentingan apa yang dititipkan.

Baca juga: Jokowi Cawe-cawe Pemilu 2024, Lain di Mulut Lain di Aksi

Sebelumnya, Ketua Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, pihaknya menyerahkan nama-nama calon presiden (capres) kepada Jokowi. Dia mengungkapkan tiga nama yang diserahkan ke Jokowi di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Untuk mengetahui sikap politik hanya Jokowi dan Ketua Projo (Budi Arie Setiadi). Pasti ada sikap Jokowi ke Projo, cuman apa kita tidak tahu,” katanya.

Baca juga: PAN Dinilai Mengekor Jokowi untuk Pemilu dan Pilpres 2024

Selain itu, Emrus juga melihat sikap dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengambarkan kepentingan Jokowi. Alasannya, partai yang dipimpin Giring Ganesha itu mengeluarkan slogan tegak lurus dengan Jokowi

Belum lagi sikap PSI yang menjagokan Kaesang Pangarep sebagai kandidat di Pilwakot Depok.

“Projo dan PSI bisa saja mereprentasi sikap Jokowi. Ada relasi diantara mereka, karena kandidat calon Wali Kota Depok itu putra beliau (Jokowi) dan partainya mendukung putranya,” tandas Emrus. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat