visitaaponce.com

Kampanye Negatif Bentuk Ketidakpercayaan Diri

Kampanye Negatif Bentuk Ketidakpercayaan Diri
Warga membubuhkan harapan dan tanda tangan untuk mengajak penyelenggaraan pemilu bisa berlangsung damai.(MI/SUSANTO)

WAKIL Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan kampanye negatif yang dilontarkan dari salah satu partai pendukung bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) merupakan bentuk ketidakpercayaan diri.

"Pasangan calon dalam kontestasi apa pun, ketika dia mulai melakukan kampanye negatif, menunjukkan dia tidak percaya diri untuk menunjukkan nilai jualnya, tidak percaya diri untuk menunjukkan dia punya visi misi yang bisa mengambil hati rakyat," ujar Habiburokhman seperti dilansir dari Antara, Senin (6/11).

Sebelumnya, muncul pandangan bahwa pasangan bakal capres dan cawapres yang diusung oleh KIM, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, disebut cerminan dari Neo Orde Baru.

"Saya nggak tahu, yang dimaksud Neo Orde Baru apakah dalam konteks positif atau negatif. Kalau dalam konteks positif, ya mungkin saja, di Orde Baru ada hal-hal positif juga, begitu juga di Orde Lama, begitu juga di Orde Reformasi," katanya.

Baca juga:

Bawaslu Ingatkan Caleg tidak Curi Start Kampanye

Anies Beberkan Program Pembangunan yang Berorientasi per Wilayah

Apabila Neo Orde Baru dianggap tidak baik, ia menilai tudingan tersebut sebagai kampanye negatif dari partai pengusung capres-cawapres yang tidak percaya diri dengan nilai jual mereka untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Itu menunjukkan sudah habis amunisi untuk meyakinkan rakyat, sehingga panik dan melakukan hal-hal yang kurang terpuji, ya itu kembali ke penilaian rakyat," ujarnya.

Habiburokhman menyebut KIM tidak akan melakukan kampanye negatif yang menyerang salah satu bakal capres dan cawapres. "Politik kami adalah politik merangkul, politik senyumin aja," ucapnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat