visitaaponce.com

10 Bus Mudik Gratis dari Jakarta Tiba Di Klaten, Disambut Soto dan Musik

10 Bus Mudik Gratis dari Jakarta Tiba Di Klaten, Disambut Soto dan Musik
Sebanyak 10 bus pemudik gratis membawa warga Klaten dari Jakarta tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten.(MI/Djoko)

SEJUMLAH 10 bus pemudik gratis yang membawa warga Klaten dari Jakarta dan sekitarnya telah tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten pada Sabtu (6/6) malam. 

Kedatangan mereka disambut Sekretaris Daerah Jajang Prihono beserta Asisten I dan II, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten.

Setiba di terminal, sekitar 500 warga Klaten itu dipersilakan untuk menikmati makan malam soto yang telah disiapkan.

Baca juga : Anggaran Terbatas, Kuota Mudik Gratis di Cianjur Hanya untuk 100 Orang

Anggota Paguyuban Warga Klaten (PWK) itu tampak menikmati soto gratis dan hiburan musik  yang disajikan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

Ketua PWK, Supriyanto, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Klaten yang telah membantu mudik gratis anggota paguyuban tersebut.

"Kami berterima kasih, PWK tahun ini difasilitasi mudik gratis 10 bus. Sehingga, kita bisa berlebaran di kampung halaman," ujarnya.

Baca juga : Pemkab Klaten Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis Lebaran 2024

Karena itu, lanjut Supriyanto, PWK harus menjaga nama baik Klaten, sekaligus membantu promosi potensi hasil pembangunan di daerah ini.

Salah satu pemudik, Arif, 28, warga Kecamatan Wonosari, menyatakan beruntung kali ini bisa pulang lebaran dengan bus mudik gratis.

Menurut karyawan pabrik tersebut, bus mudik gratis ini berangkat dari TMII Jakarta pukul 12. 00 WIB. Perjalanan tersendat karena macet.

Baca juga : Pemprov DKI Kembali Buka Kuota Mudik Gratis 2024

"Alhamdulillah pada Lebaran 2024 kita bisa pulang kampung. Terima kasih kepada Bupati Klaten yang telah memfasilitasi semua ini," ujarnya.

Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono, menyambut kedatangan 10 bus mudik gratis anggota PWK pukul 12.00 malam di Terminal Ir Soekarno.

Pemkab Klaten mengirimkan 10 bus mudik gratis, kata Jajang, untuk membantu PWK di Jakarta dan sekitarnya bisa pulang kampung lebaran ini.

Baca juga : Lebaran 2024, Pemkab Klaten Siapkan 10 Bus Angkutan Mudik Gratis

"Alhamdulillah, malam ini pukul 12.00 WIB saudara-saudara kita sebanyak 10 bus telah tiba dengan selamat di Terminal Ir Soekarno," ucapnya.

Setiba di kampung halaman, Jajang berharap pemudik bisa menikmati segala potensi di Klaten, seperti objek wisata dan beras Rojolele Srinuk.

Pemkab Klaten melalui Dinas Perhubungan rutin tiap tahun menyiapkan bus mudik gratis bagi warga di perantauan, khususnya di Jabodetabek.

"Untuk lebaran 2024, kita siapkan 10 bus mudik gratis dengan kapasitas total 500 orang, dan pada tahun lalu delapan unit bus," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat