visitaaponce.com

Pertarungan Musk vs Zuckerberg Akan Berlangsung di Italia

Pertarungan Musk vs Zuckerberg Akan Berlangsung di Italia
Melalui akun X, Elon Musk mengatakan pertarungannya melawan Mark Zuckerberg akan berlangsung di Italia.(AFP)

ELON Musk mengatakan pertarungan dengan Mark Zuckerberg akan berlangsung di Italia. Meskipun pertarungan antara kedua titan teknologi ini belum resmi dikonfirmasi, Musk mengatakan di platform media sosial X-nya -- yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter --  pengaturan sedang berjalan.

"Saya berbicara dengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan," tulis Musk, merujuk pada Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni. "Mereka telah sepakat pada lokasi epik."

Pemimpin Meta, Zuckerberg, merespons di jaringan sosial Threads miliknya, dengan memposting foto dirinya tanpa baju dan mencengkeram lawan di "octagon halaman belakang"-nya.

Baca juga: Musk Klaim Pertarungannya Melawan Zuckerberg akan Ditayangkan Langsung di X

"Saya suka olahraga ini dan saya sudah siap untuk bertarung sejak hari Elon menantang saya," kata Zuckerberg yang menyukai jiujitsu.

"Jika dia setuju pada tanggal yang sesungguhnya, Anda akan mendengarnya dari saya. Sampai saat itu, anggaplah bahwa apa pun yang dia katakan belum disepakati."

Baca juga: Masih Hidup, Lil Tay: Akun Instagram Saya Diretas

Menteri Kebudayaan Italia, Gennaro Sangiuliano, mengonfirmasi berbicara dengan Musk tentang cara mengorganisir acara amal besar yang mengingatkan pada sejarah. Tetapi mengatakan pertandingan tidak akan diselenggarakan di Roma.

Tampaknya Musk berharap pertarungan akan berlangsung di Colosseum kuno, situs Warisan Dunia UNESCO. Ia bahkan  memposting tentang gagasan tersebut pada akhir Juni.

Dalam pernyataan, Sangiuliano mengatakan acara apa pun dengan Musk akan mengumpulkan jumlah besar, banyak juta euro, (yang) akan disumbangkan untuk dua rumah sakit pediatrik Italia yang penting.

"Ini juga akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan sejarah kami dan warisan arkeologis, artistik, dan budaya kami secara global," katanya.

"Semua yang dilakukan akan menghormati masa lalu dan masa kini Italia dan hasilnya akan diperuntukkan bagi para veteran," ujar Musk.

Dia mengatakan pertandingan dalam kandang akan dikelola yayasan yang dijalankannya dan Zuckerberg, bukan UFC, promotor seni bela diri campuran berbasis Las Vegas.

Bos UFC, Dana White, yang masih mencari partisipasi dalam acara tersebut, mengatakan dalam podcast Mike Tyson pekan ini percaya pertarungan akan menghasilkan pendapatan sebesar US$1 miliar.

Zuckerberg mengatakan ingin bekerja dengan organisasi profesional seperti UFC, untuk menciptakan daftar yang menampilkan atlet elit dalam olahraga ini.

Kedua raja teknologi ini, yang kadang-kadang beradu pendapat dari jauh, menjadi pesaing langsung setelah Meta milik Zuckerberg meluncurkan platform Threads mirip Twitter pada awal Juli.

Sebagai catatan yang agak ringan, Musk kemudian pada hari Jumat memposting frasa dalam bahasa Latin yang berarti "menyenangkan bermain bodoh sesekali."

Musk tidak menyebutkan tanggal untuk pertarungan yang diusulkan, tetapi mengatakan dia mungkin perlu menjalani "operasi kecil" untuk mengatasi "masalah dengan tulang bahu kanan yang bergesekan dengan tulang rusuk saya."

"Pemulihan hanya akan memakan waktu beberapa bulan," tambahnya.

Orang terkaya di dunia ini memiliki pelat titanium yang menyatukan dua tulang belakang, tetapi dia mengatakan Jumat bahwa saat ini "bukan masalah." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat