visitaaponce.com

Berawal dari Keresahan, Bisnis Kopi Lur Kini Bisa Kantongi Rp30 Juta per Bulan

Berawal dari Keresahan, Bisnis Kopi Lur Kini Bisa Kantongi Rp30 Juta per Bulan
Ilustrasi(Kopi Lurr)

Berawal dari kegelisahan karena minimnya tempat untuk bersantai sambil mengopi di Rorotan, Jakarta Utara, Yunus kini sukses mengembangkan bisnis UMKM-nya, Kopi Lurr. Yunus menceritakan kedai kopi itu mulai dibuka pada 2020. Usaha itu dia rintis bersama dua sahabatnya.

Awalnya, mereka tidak menggunakan ruko untuk berjualan. Yunus dan kawan-kawan hanya memanfaatkan gerobak kecil yang ditempatkan di depan tempat pencucian motor di Rorotan.

Beberapa bulan setelah bisnisnya berjalan, ia mengaku langsung mengalami kesulitan besar karena pandemi covid-19.

Baca juga : Festival Kopi Media Indonesia 2024 Konsisten Angkat Kopi Nusantara

"Kita mulai membangun coffee shop ini di 2020. Kendalanya saat itua dalah covid-19 yang sedang besar-besarnya. Bahkan beberapa orang yang membuka usaha F&B banyak yang sempat tutup," ujar Yunus kepada Media Indonesia.

Namun, dengan semangat juang yang terus berkobar, ia bersama koleganya mampu bangkit dari keterpurukan. Mereka berhasil selamat dan menjalankan bisnis secara lebih besar. Mereka mulai menyewa ruko dan menyajikan menu yang lebih banyak.

Dengan bantuan lima karyawan, Yunus mengaku bisa mengantongi omzet hingga Rp30 juta per bulan. Kopi Lur dianggap sebagai salahs atu kedai ternama di Rorotan. Dengan kualitas kopi terbaik, mereka tidak sungkan menerapkan harga produk yang tinggi.

Baca juga : Nespresso Resmikan Gerai Keempatnya di PIK Avenue, Jakarta

"Kami sudah memiliki pasar sehingga tidak takut untuk bersaing," tuturnya.

Untuk strategi pemasaran, Kopi Lurr memainkan promosi dan pernah melakukan promo bayar suka-suka. Itu menjadi salah satu trik untuk promo dan promo diadakan tergantung event bulanan dan mengikuti tren masa kini.

Penamaan Kopi Lurr sendiri diambil dari kata yang sempat tren pada tahun 2020. Banyak orang memanggil rekan atau teman sebayanya dengan sapaan 'lur'. Dari situ, tercipta nama Kopi Lurr yang menurutnya juga asik untuk diucapkan. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat