visitaaponce.com

Oppenheimer Menang Banyak di Critics Choice Awards 2024

Oppenheimer Menang Banyak di Critics Choice Awards 2024
(Kiri ke kanan): Produser Charles Roven, produser Emma Thomas and sutradara Christopher Nolan di Critics Choice Awards 2024.(AFP/ Michael Trand)

Setelah mendominasi di Golden Globe Awards 2024, kini film Oppenheimer karya sutradara Christopher Nolan mendominasi ajang penghargaan Critics Choice Awards 2024. Anugerah Critics Choice Awards 2024 berlangsung di Barker Hangar, Santa Monica, California, Amerika Serikat (AS) pada Senin pagi, (15/1/2024) waktu Indonesia.

Film Oppenheimer membawa pulang delapan piala termasuk film terbaik, sutradara terbaik (Christopher Nolan) dan aktor pendukung terbaik (Robert Downey Jr.). Sementara itu film karya sutradara Greta Gerwig, Barbie menyusul di belakangnya dengan enam kemenangan, termasuk untuk naskah asli terbaik dan lagu terbaik (I'm Just Ken). 

Di Critics Choice Awards 2024 sendiri tidak ada kategori khusus bagi film drama dan musikal/komedi. Penghargaan kategori aktor juga tidak dibedakan berdasarkan drama dan musikal/komedi. Namun, Critics Choice Awards 2024 memiliki kategori komedi terbaik, yang diisi oleh film-film Barbie, American Fiction, Bottoms, The Holdovers, No Hard Feelings, dan Poor Things. Kategori ini dimenangkan oleh Barbie.

Untuk itu, dengan kategori yang lebih umum di sisi aktor, Critics Choice Awards 2024 memberikan kejutan dengan memberikan penghargaan aktris terbaik untuk Emma Stone (Poor Things) dan aktor terbaik dimenangkan Paul Giamatti (The Holdovers). 

Terdapat kejutan juga di kategori televisi. Jika pada Golden Globes 2024 Succession yang menang besar, kali ini serial itu diungguli oleh The Bear dan Beef.  The Bear, Succession dan Beef memang sama-sama membawa piala sebagai serial terbaik, sekaligus masing-masing meraih beberapa penghargaan akting. The Bear dan Beef masing-masing membawa pulang empat penghargaan, dan Succession mendapatkan tiga penghargaan. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat