visitaaponce.com

Aktor Pemain Brooklyn Nine-Nine, Andre Braugher, Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Aktor Pemain Brooklyn Nine-Nine, Andre Braugher, Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun
Aktor asal Amerika Serikat Andre Braugher.(IMDB)

PADA hari Senin 11 Desember 2023 dunia kehilangan seorang aktor berbakat, Andre Braugher yang berasal dari Amerika Serikat. Ia dikabarkan meninggal dunia karena sakit pada usia 61 tahun. Kabar sedih ini dikonfirmasi oleh Jennifer Allen seorang publisis pemenang dua piala Emmy, juga telah dilaporkan oleh Variety pada hari Selasa (12/12).

Meskipun belum ada detail penyakit yang dialami Braugher, kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam di kalangan penggemar dan rekan seprofesinya.

Braugher, yang dikenal sebagai bintang dalam serial televisi Brooklyn Nine-Nine dan Homicide: Life on the Street, telah meninggalkan jejaknya dalam dunia hiburan. Perannya sebagai Kapten Raymond Holt dalam Brooklyn Nine-Nine membuatnya menjadi aktor terfavorit oleh para penggemar, terutama saat dipasangkan dengan Jake Peralta, yang diperankan oleh Andy Samberg.

Baca juga: Zac Efron Dapat Bintang di Hollywood Walk of Fame

Andre Braugher merupakan seorang lulusan Universitas Stanford dan alumni Juilliard School. Ia memulai karir dengan peran pertamanya sebagai prajurit Union dalam film Glory. Pria berkulit hitam ini, memerankan Thomas Searles, lalu bergabung dengan ras Kulit Hitam pertama.

Semasa hidupnya Braugher tidak hanya memenangkan penghargaan Emmy sebagai aktor utama dalam perannya di Homicide: Life on Street, tetapi juga meraih prestasi lain yaitu memenangkan dua Critics Choice Awards sebagai aktor pendukung terbaik dalam serial komedi.

Selain dari layar televisi, Braugher pun menonjol dalam sejumlah film, termasuk City of Angels, Frequency, Poseidon, Primal Fear, Duets, The Mist, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer, Salt, dan The Gambler.

Baca juga: Ariana Grande Bergabung dengan Manajemen Baru Naungan Brandon Creed

Baru-baru ini Braugher membintangi drama "She Said" yang menceritakan tentang skandal Harvey Weinstein dan memerankan Dean Baquet di sana. Braugher tampil sebagai pengacara karismatik Ri'Chard Lane di musim terakhir The Good Fight bersama Christine Baranski dan Audra McDonald.

Dengan kepergiannya kini, Braugher meninggalkan istrinya, Ami Brabson yang juga berperan dalam Homicide: Life on the Street, dan ketiga anaknya.

Terry Crews sebagai rekan seprofesi berbagi kesedihannya di Instagram, mengungkapkan rasa terhormat karena mengenal Andre Braugher dari Brooklyn Nine-Nine.

"Terima kasih atas kebijaksanaan, nasihat, kebaikan, dan persahabatan. Belasungkawa sedalam-dalamnya kepada istri dan keluarga. Kamu menunjukkan kepadaku seperti apa kehidupan yang dijalani dengan baik," tulis Terry Crews.

Kini dunia hiburan kehilangan salah satu tokoh yang dikagumi, namun karyanya akan terus abadi di hati para penggemar dan sesama teman seprofesi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat